Selasa, Mei 28, 2024

Biro SDM Polda NTB bersama Polres Bima Kota Gelar Pelayanan Healing Psikologi

Kota Bima, barbareto.comBiro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Polres Bima Kota menggelar kegiatan pelayanan healing psikologi khususnya untuk Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bima Kota.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan pemulihan mental para Bhabinkamtibmas. Khususnya yang telah mengabdikan diri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tim psikologi dari Polda NTB yang di pimpin oleh Kasubag Pisipol Bagian Psikologi Polda NTB, Kompol Nuraini turut serta dalam kegiatan tersebut.

Tim ini telah memiliki pengalaman yang luas dalam memberikan layanan psikologi yang berfokus pada pemulihan dan penyegaran mental individu.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K. Yang menyadari pentingnya kesejahteraan mental para Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam penegakan hukum dan menjaga ketertiban.

Bhabinkamtibmas Memiliki Tugas Berat

Ia menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang berat. Namun seringkali berhadapan dengan situasi yang menantang, dan ini dapat berdampak pada kesejahteraan mental mereka.

“Para Bhabinkamtibmas kami merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka memegang peran penting dalam menjaga lingkungan. Oleh karena itu, pelayanan healing psikologi ini adalah bentuk apresiasi kami atas pengabdian mereka,” ujar Kapolres AKBP Rohadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan teknik-teknik penanganan stres kepada para Bhabinkamtibmas. Serta memberikan mereka alat-alat untuk mengatasi tekanan yang mungkin timbul dalam menjalankan tugas mereka.

Melalui sesi-sesi interaktif dan kolaboratif, para peserta dapat berbicara tentang pengalaman mereka dan mendapatkan panduan serta dukungan dari tim psikologi.

Dengan kerjasama yang erat antara Biro SDM Polda NTB dan Polres Bima Kota. Kegiatan pelayanan healing psikologi ini berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para Bhabinkamtibmas untuk berbicara dan merasa di dengar.

Selain itu, harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga kesehatan mental para petugas yang memiliki peran krusial dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Kasubag Pisipol Bagian Psikologi Polda NTB, Kompol Nuraini berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi bagian dari program berkelanjutan. Untuk mendukung kesejahteraan psikologis para Bhabinkamtibmas dan membantu mereka dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments