Jumat, Mei 31, 2024

Bupati Suwirta Apresiasi KPK RI Cegah Korupsi di Klungkung

Klungkung – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra membuka Rapat Monev Tindak Lanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Klungkung Triwulan II Tahun 2022 oleh KPK RI di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jum’at (12/8).

Bupati Suwirta dalam arahanya mengucapkan terimakasih kepada KPK RI dan mengapresiasi langkah proaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dalam mengawal pencegahan korupsi di Klungkung.

Bupati Suwirta berharap KPK RI bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait percepatan penertiban aset daerah, pengawasan pengadaan barang jasa dan optimalisasi pendapatan pajak daerah yang terjadi di kabupaten Klungkung.

Atas rekomendasi tersebut, perangkat daerah terkait sudah membuat rencana aksi atas rekomendasi tindak lanjut dan telah diserahkan kepada KPK RI.

“Mohon bimbingan dari Korsup V KPK RI, agar terus mendampingi dan memberikan arahan sehingga tata kelola di kabupaten badung semakin baik kedepannya,” pinta Bupati Suwirta.

Baca juga: KPK Gandeng Humas Pemda se-Bali Kampanyekan Anti Korupsi

Perwakilan Korsup Wilayah V KPK RI mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertugas melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik, serta supervisi terhadap instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Lebih lanjut dijelaskan Monev Tindaklanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tatakelola Pemerintahan Kabupaten Klungkung Triwulan II Tahun 2022 ini, KPK RI akan fokus pada tiga kegiatan yakni Penertiban aset, optimalisasi penerimaan pajak daerah, pengelolaan PBJ serta peninjauan lapangan lokasi aset yang bermasalah atau WP penunggak pajak. (tra)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments