More

    Dalam Sepekan, Lina Gadis Pantarlih Asal Sikur Selesaikan Coklit

    Lombok Timur, barbareto.com – Tahap Pencocokan dan Penelitian alias Coklit pada Pilkada tahun 2024 di Lombok Timur sedang berlangsung saat ini, terhitung mulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 25 Juli 2024 masa kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

    Namun tentunya, ada saja beberapa Pantarlih yang bergerak cepat dan tepat untuk melakukan pencoklitan di rumah warga. Salah satunya, seorang gadis Pantarlih bernama Siti Fathonah Ruslina Sari yang berasal dari Desa Sikur Barat, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

    “Saya menghabiskan waktu dalam seminggu untuk melakukan coklit yang berjumlah 209 orang dan 89 dalam satu KK (Kartu Keluarga – red),” ujar perempuan yang akrab di sapa Lina saat ditemui di kediamannya. (4/7/2024).

    Adapun, Lina melakukan Coklit di TPS 002 Desa Sikur Barat, dengan semangat untuk mensukseskan pendataan pemilih maka Ia tanpa henti dari pagi sampai malam hari mendatangi rumah warga hanya untuk melakukan pencoklitan.

    “Hari pertama agak canggung, karena jujur saja ini pengalaman pertama, namun karena pengalaman pertama maka saya berusaha untuk bekerja semaksimal mungkin,” ucap perempuan yang saat ini sedang menempuh perkuliahan di STMIK Anjani itu.

    Gadis kelahiran 2004 itu juga mengatakan, selain termotivasi ingin membantu perekonomian orang tua dengan menjadi Pantarlih, Ia juga mengaku senang berinteraksi sosial dengan masyarakat yang sebelumnya tidak pernah dilakukan olehnya.

    “Bersyukur dapat kesempatan menjadi Pantarlih, yang unik itu bagi saya pribadi ketika kita berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang latarbelakangnya berbeda-beda, dan dapat membantu mereka juga memahami apa itu Coklit dan apa gunannya Coklit itu sendiri,” ulasnya.

    Dia juga bercerita salah satu pengalaman yang lucu, saat mendatangi salah seorang rumah warga yang mempunyai gerbang namun tidak punya bel. “Justru sebaliknya beberapa rumah warga mempunyai bel tapi tidak mempunyai gerbang,” guyonnya.

    Selain itu, Lina berharap pada Pilkada tahun 2024 ini juga bisa menyumbangkan tenaga dan fikirannya menjadi petugas KPPS. Maka dari itu, Ia berharap bisa menjadi petugas KPPS nantinya pada tanggal 27 November 2024, tepat di hari pemilihan berlangsung. (gok)

    Febriga
    Febriga
    Redaktur Pelaksana Barbareto.com

    Latest articles

    spot_img

    Related articles