Dandim 1621/TTS Beri Pengarahan dan Motivasi Kepada Casis Bintara PK TA 2022

0
167
Dandim 1621/TTS Beri Pengarahan dan Motivasi Kepada Casis Bintara PK TA 2022
Foto: Dandim 1621/TTS Beri Pengarahan dan Motivasi Kepada Casis Bintara PK TA 2022

BARBARETO.com | Kodim 1621/TTS pada hari ini kedatangan Casis Secaba PK TNI AD Tahun 2022, Semangat yang mereka tunjukan dengan datang dari segala penjuru Kabupaten TTS bukan tanpa alasan, mereka tampak bersemangat karena akan diberikan arahan, semangat dan motivasi secara langsung dari Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., Rabu (08/06).

Di awal arahannya, Dandim 1621/TTS memberikan apresiasi kepada para casis yang sudah datang ke Makodim tepat pada waktunya.

Kemudian Dandim dalam arahannya menyampaikan untuk menjadi anggota TNI AD adalah pengabdian, untuk itu kepada semua casis yang mendaftar jangan karena terpaksa atau disuruh tetapi harus ikhlas mau mengabdi untuk negara.

”Menjadi seorang prajurit merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, jadi tidak dibenarkan apabila adik-adik mendaftar TNI karena terpaksa atau disuruh oleh orang tua dan lain sebagainya,” tegasnya.

Baca juga : Kodim 1621/TTS, Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dandim juga mengingatkan agar para casis mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan terus melaksanakan latihan berupa latihan fisik maupun latihan materi tes lainnya, karena itu merupakan suatu upaya untuk bisa lolos tes.

Dandim melanjutkan agar para casis senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar di berikan hasil yang terbaik dan tidak lupa juga doa kedua orang tua, dan diimbangi juga dengan usaha karna usaha tidak akan mengkhianati hasil, dan yang terakhir berserah diri kepada Tuhan.

Kemudian Dandim juga menjelaskan selain berusaha dengan maksimal, pada intinya adalah hubungan kita dengan orang tua dan Tuhan YME, Allah SWT. (Pendim 1621/TTS