Delegasi AD India Kunjungi Kodam IX/Udayana, Agendakan Datangi Mahasiswa Lemhanas

0
173
Delegasi AD India Kunjungi Kodam IX/Udayana, Agendakan Datangi Mahasiswa Lemhanas
Foto: Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menerima audiensi dari Delegasi Angkatan Darat (Army) India yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Internasional Angkatan Darat India Mayor Jendral Anil Kumar Kashif

BARBARETO.com | Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menerima audiensi dari Delegasi Angkatan Darat (Army) India yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Internasional Angkatan Darat India Mayor Jendral Anil Kumar Kashif, bertempat di Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (17/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada rombongan Delegasi di Kodam IX/Udayana dan dilanjutkan dengan memperkenalkan para Pejabat Kodam IX/Udayana yang mendampinginya.

Lebih lanjut, Kasdam juga menyampaikan situasi dan kondisi kewilayahan Kodam IX/Udayana yang wilayah teritorialnya meliputi Korem 163/WSA di Provinsi Bali, Korem 162/WB di Provinsi NTB dan Korem 161/WS di Provinsi NTT.

“Masing-masing satuan teritorial Korem dipimpin Perwira Tinggi berpangkat Brigjen TNI yang membawahi satuan teritorial yaitu Kodim dan Koramil dan beberapa struktur organisasi TNI AD di bawahnya. Selain membawahi satuan teritorial, di Kodam IX/Udayana juga terdapat beberapa satuan tempur,” jelas Kasdam.

Baca juga : Kasad: TNI AD Harus Menjadi Solusi Ditengah Kesulitan Rakyat

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Delegasi Angkatan Darat India menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Kodam IX/Udayana yang telah menerima audiensinya seraya memperkenalkan staf yang mendampinginya yaitu Atase Pertahanan Kedubes India untuk Indonesia, Kolonel Amitabh Saxena.

Selain bersilaturahmi, Mayjen Anil Kumar Kashif juga menyampaikan konfirmasi bahwa dalam waktu dekat ini terdapat rencana agenda kunjungan Mahasiswa Lemhanas dari Angkatan Darat (Army) India. Untuk itu, pihaknya mohon kerjasama yang sinergi dengan Kodam IX/Udayana dalam pertukaran ilmu pengetahuan dibidang kemiliteran.

Kegiatan yang diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama tersebut dihadiri juga oleh Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Waas Intel dan Waas Ter Kasdam IX/Udy serta perwira staf lainnya. (*/b)