Dikabarkan Tenggelam, Bocah SD Asal Sumbawa Ditemukan Tidak Bernyawa

0
142
Dikabarkan Tenggelam, Bocah SD Asal Sumbawa Ditemukan Tidak Bernyawa
Foto : Tim SAR Gabungan evakuasi jenazah korban.

barbareto.com | Seorang bocah siswa Sekolah Dasar (SD) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di sungai Desa Beru Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu 13 April 2022.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban tersebut bernama Arpan 9 tahun, anak laki-laki asal desa setempat yang dilaporkan tenggelam saat bermain di sungai pada hari Selasa 12 April 2022 kemarin, sekitar pukul 12.20 Wita.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 11.30 wita, korban dilihat oleh saksi Suharli yang sedang memancing, sedang mandi bersama 3 temannya di sungai.

Baca juga : Terseret Air Bah, Bocah 10 Tahun Asal Lombok Timur Ditemukan Tidak Bernyawa

Setelah itu Suhari pulang, tidak lama setelah itu ketiga teman-teman korban tersebut naik dari sungai dan memberitahukan kepada warga di dusun Brang Batu Desa Beru Kecamatan Brang Rea.

“Dikabarkan hilang sejak Selasa 12 April 2022 saat sedang mandi bersama tiga orang temannya,” ucap Nanang di Mataram Rabu 13 April 2022.

Tim SAR yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan pencarian terhadap korban dengam dibantu TNI, Polri, BPBD, Dinas Perikanan, Pemadam Kebakaran, warga setempat, dan lainnya.

“Ditemukan masih di dasar sungai, Rabu 13 April 2022, sekitar pukul 09.20 Wita, sekitar 20 meter dari LKP (lokasi terakhir korban terlihat),” kata Nanang.

Dikatakan Nanang, korban merupakan siswa di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Sumbawa Barat. Selanjutnya korban dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.