Kamis, April 11, 2024

Dimasa Pandemi, Usaha Tahu Tempe Binaan Kopti Makmur Tetap Eksis

barbareto.com | Denpasar – Bertempat di Jalan Pulau Engggano Gang Sukamulyo 1 Denpasar, Direktorat Intelkam Polda Bali melalui Subdit II melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan para pengusaha UMKM yang ada di wilayah Denpasar Selatan. Sabtu, (30/10/21)

Tim Direktorat Intelkam Polda Bali mendatangi kelompok Usaha Kopti Makmur. Kelompok masyarakat yang tergabung dalam usaha Koperasi Pengusaha Tahu Tempe Makmur. Usaha Mikro yang saat ini banyak menyerap tenaga kerja. Dalam kunjungan tersebut, tim Direktorat Intelkam Polda Bali di sambut oleh Ketua Kelompok Kopti Makmur.

Agusman selaku Ketua Kopti Makmur, beserta anggota kelompok Kopti Makmur menyambut rombongan. Panit II Subdit 2 Dit Intelkam IPTU I Gusti Agung Suriada S.Sos beserta anggota, bangga akan kedatangan tim ke tempat usaha mereka, selain mendapat penyuluhan dan arahan, para pengusaha makanan rakyat ini berharap kunjungan dari tim Direktorat Intelkam Polda Bali, sebagai motivasi bagi para pengusaha UMKM yang saat masih terdampak Pandemi Covid-19.

Pertemuan yang pada Intinya adalah membangun Kerjasama dan kemitraan antara para pengusaha dengan Polisi tersebut, terutama UMKM yang saat paling merasakan dampaknya. Kunjungan tim Direktorat Intelkam Polda Bali bagi para pengusaha tahu dan tempe adalah bentuk perhatian yang sangat mereka butuhkan sebagai motivasi.

Baca juga : Masyarakat Perbatasan Diajarkan Cara Pembuatan Tempe Ala Pos Laktutus

Dalam pemaparannya, tim Direktorat Intelkam Polda Bali berharap, para pengusaha mendukung penuh program Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi Nasional yang saat ini masih di landa Covid-19. Tak itu saja, dalam lawatannya, tim Direktorat Intelkam Polda Bali berharap para pengusaha mikro turut serta dalam penangan Covid-19. Dengan tetap menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) di tempat kerja. Terutama di masa Pandemi di wilayah Bali.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kopti Makmur juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan jajaran Kepolisian, khususnya Direktorat Intelkam atas perhatian serta bimbingan mereka kepada pengusaha tahu tempe di masa Pandemi Covid-19.

Kedepannya Kopti Makmur siap mendukung program Pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Bali sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Ketua Kopti Makmur, Agusman berharap, kedepannya perekonomian segera pulih seperti sediakala, sehingga daya beli masyarakat terhadap produksi pangan lokal meningkat, terutama produk Tahu dan Tempe yang saat ini sedikit mengalami penurunan.

Tetapi Agusman optimis, seperti apa yang di ucapkan oleh pria yang mengeluti usaha olahan dari kedelai ini, berharap Pemerintah harus menjamin ketersediaan bahan baku utama, yaitu kedelai.

“Kami berharap Pemerintah bisa menjamin ketersediaan bahan maupun harga kedelai sebagai bahan baku utama, terutama untuk di wilayah Bali, jika bahan baku utama harganya masih standar, kami yakin produksi tidak akan mengalami kendala, karena harga jual tergantung dari harga bahan baku, tentunya kami sebagai pengusaha berharap Pemerintah tetap mengayomi para pengusaha UMKM,” harap Agusman. (**)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments