Disperindag Lotim Gelar Pelatihan Mengolah Makanan di Desa Sikur Barat

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Lombok Timur mengadakan Pelatihan pengolahan makanan.
Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula kantor Desa Sikur Barat dan diikuti oleh masyarakat Desa Sikur Barat sebanyak 20 orang peserta. Dimana 20 orang tersebut sudah mewakili masyarakat Desa Sikur Barat.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh disperindag tersebut, untuk tahun ini telah terlaksana di empat titik, dan kedepan akan terus dilakukan.

Disampaikan Kepala dinas perindag Hj. Masnan, dirinya mengakui antusias masyarakat terkait pelatihan tersebut sangat tinggi. Dimana perempuan dan anak muda di Desa tersebut masih banyak yg tidak memiliki skill dalam mengembangkan diri.

“Tujuan dari kegiatan ini, dalam rangka menambah wawasan masyarakat dalam pengolahan makanan. Dikarenakan adanya makanan yang beredar dan diproduksi tidak sesuai dengan standar kesehatan,” Terang nya.

Sementara itu Kepala Desa Sikur Barat Zulpakarudin, mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah melaksanakan pelatihan kepada masyarakat Desa Sikur Barat. Pihaknya juga menyampaikan, kedepan akan dilaksanakan juga pelatihan-pelatihan lainnya seperti perbengkelan dan pertukangan.

“Insyaallah kedepan kami juga akan mengadakan pelatihan perbengkelan dan pertukangan,” Ujarnya.

Open chat
%d blogger menyukai ini: