Selasa, April 23, 2024

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Andi Purwono Dilaporkan Wartawan Selaparang TV ke Polres Lotim

BARBARETO.com – Dugaan kasus pencemaran nama baik di group WhatsApp  kembali terjadi di NTB.

Kali ini pencemaran nama baik diduga dilakukan oleh akun @andipurwono955 di WhatsApp Group (WAG) Forum Diskusi (Fokus) Lombok Timur (Lotim) kepada salah satu wartawan.

Di dalam komentar yang dia tulis di WAG Fokus Lotim itu, akun @andipurwono955 mengirim foto wartawan Selaparang TV, Isnaini dan menulis “kalau ini bukan pengamen, melainkan pembaca puisi yang sering menutup masalah dengan kwitansi.. hahahaha”.

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Andi Purwono Dilaporkan Wartawan Selaparang TV ke Polres Lotim
Screenshot percakapan di WAG Fokus Lotim

Atas pernyataan akun @andipurwono955 itu, Isnaini yang ditemani Pimpinan Redaksi (Pimred) Selaparang TV saat melakukan Laporan Polisi (LP) di Polres Lombok Timur, mengaku keberatan lantaran nama baiknya dicemarkan di WAG yang notabene merupakan ruang publik.

“Saya merasa keberatan dengan pernyataan itu, apalagi dia mengirim foto saya di WAG, bilang saya aneh-aneh, seperti sering menutup masalah dengan kwitansi,” ungkapnya, Jum’at (13/01/2023).

Lanjut Isnaini, dirinya awalnya menunggu itikad baik dari terlapor untuk meminta maaf, tapi ternyata terlapor (akun @andipurwono955, red) tidak menggubris hal tersebut.

Malahan terkesan abai atas pernyataan yang dia lakukan WAG tersebut.

“Saya pribadi, kemudian Pimred dan Ketua FWMO masih bersabar menunggu itikad baik dari orang itu untuk minta maaf. Tapi ternyata tidak ada itikad baik, sehingga atas pertimbangan saya kemudian arahan dari Pimred, Ketua FWMO saya akhirnya mengadukan bersangkutan ke penyidik,” tegasnya.

Masih lanjut Isnaini, dirinya berharap Unit Tipiter Satreskrim Polres Lombok Timur bersikap cepat untuk memproses LP yang ia layangkan. Agar terlapor mendapat efek jera.

Sementara itu, seusai melayangkan LP ke SPKT Polres Lotim, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono mengaku akan merespon cepat laporan yang dilayangkan oleh Isnaeni.

“Tentu setiap laporan atau aduan yang masuk akan kita tindaklanjuti. Termasuk dengan laporan ini, penyidik kami akan bekerja cepat untuk memprosesnya,” tandasnya.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments