Verification: 6d292c29a6f70042

Home / Mataram / NTB

Kamis, 22 September 2022 - 10:50 WIB

Dukungan Kepada Lalu Niqman Sebagai PJS Gubernur NTB Semakin Kuat

BARBARETO.com – Dukungan kepada Deputi bidang administrasi DPD RI, Lalu Niqman Zahir, S.Sos., M.Si., semakin kuat, kali ini datang dari Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Gerung, Islahudin, SP.

Islahudin menyatakan bahwa 4 Anggota DPD Yang merekomendasi Lalu Niqman sebagai PJS Gubernur sudah tepat.

“Karena sesungguhnya anggota DPD RI yang merekomendasikan Lalu Niqman menjadi PJS Gubernur tersebut tidak ujug-ujug. Keahlian yang sudah mumpuni serta komitmen yang kuat membangun daerah itu yang terpenting. Apalagi beliau adalah putra daerah yang tahu karakter serta geografis Nusa Tenggara Barat. Bahkan menurut kami sangat tepat jika orang yang sudah mulai karir dari sekretaris kecamatan pernah jadi camat yang secara struktural memiliki pengalaman di daerah Nusa Tenggara Barat menjadi PJS,” jelasnya.

Forum Kepala Desa Kecamatan Gerung juga pernah mengunjungi kantor DPD RI beberapa Minggu yang lalu.

Para Kepala Desa yang berasal dari Lombok Barat ini langsung diterima oleh Kepala Departemen bidang administrasi sekjen DPD RI Lalu niqman Zahir S.sos MSI.

Kepala Deputi yang memulai karirnya dari Kasi Pemerintahan kemudian Sekretaris Camat serta Penjabat Camat Gangga tahun 97 ini berdiskusi terkait dengan perkembangan daerah Nusa Tenggara Barat.

Baca juga  Bupati Sukiman Terima Penghargaan Dari BNN RI

“Banyak hal yang kita diskusikan dan banyak sekali catatan kaki yang sudah saya tulis sebagai bagian dari persoalan-persoalan daerah yang harus segera dituntaskan,” katanya saat ditemui di ruangan.

Laki-laki kelahiran 5 Januari 1968 di Prapen Lombok Tengah ini juga menjelaskan bahwa sinergitas pusat dan daerah ini menjadi ruh pembangunan di daerah terutama daerah kepulauan seperti Nusa tenggara Barat.

Miq Niqman (red) juga pernah menjabat sebagai Kabag rapat dan risalah sekretariat DPRD Kabupaten Lombok Barat tahun 98 dan menjadi Kasubag Penyusunan Rencana Kegiatan tahun 2004.

Selain itu, 5 tahun lebih menggeluti Bidang Hubungan Daerah Wilayah Timur, Pusat Kajian Daerah, hingga tahun 2020 dipercaya sebagai Deputi Bidang Administrasi DPD RI.

Harapan kepada Lalu Niqman Zahir menjadi PJS Gubernur juga datang dari ketua Forum Komunikasi Perangkat Kewilayahan Lombok Barat (FKPKLB), Ramli.

Menurutnya, beliau (Miq Niqman, red) sangat mumpuni jika memimpin NTB, melihat dari pengalamannya dari bawah.

Baca juga  Seluruh ASN di NTB Disarankan Beli Beras Lokal

“Beliau pernah mendapat penghargaan Pembina Desa saat PENAS di tahun 1996, artinya sebagai perangkat Kewilayahan kami sangat butuh sosok yang membangun dan mengerti persoalan paling mendasar, dan itu ada di Lalu Niqman,” jelasnya.

Dukungan juga datang dari Ketua Merang Sasak RAFIUL HADI, SH. Menurut Rafi (red) sosok Lalu Niqman adalah pilihan tepat untuk NTB.

“Kalau kita lihat profil Lalu Niqman Zahir, yang memulai dari kasi pemerintahan, kemudian Sekretaris Kecamatan. Artinya beliau sangat mengerti persoalan persoalan mendasar masyarakat NTB. Apalagi pernah menjabat sebagai Kabid hubungan wilayah timur, artinya secara global, NTB pernah beliau (Niqman,red) geluti,” terang Laki-laki kelahiran Beleke ini.

Lebih lanjut Rafiul Hadi, SH., menjelaskan bahwa Lalu Niqman yang saat ini sedang menyelesaikan S3 doktor ilmu pemerintahan di IPDN Jakarta ini juga sosok yang humbel.

“Saya kenal beliau cukup lama, karena sama sama di Jakarta. Jadi sosok yang sangat tepat jika memimpin Nusa Tenggara Barat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Puan Maharani Bikin Heboh Emak-Emak Pengunjung Pasar Kebon Roek

Mataram

Puan Maharani Bikin Heboh Emak-Emak Pengunjung Pasar Kebon Roek

Lombok Timur

Menunggu Keseriusan Pemda Lombok Timur dalam Pengelolaan Sumberdaya Air
Bupati Sukiman Bahagia di Masjid Jami' Nurul Ihsan

Lombok Timur

Bupati Sukiman Bahagia di Masjid Jami’ Nurul Ihsan

Ekonomi dan Bisnis

Gelar RUPS, Kinerja PT. Jamkrida NTB Bersaing Terus Mengalami Peningkatan

Berita Terbaru

Arah Dukungan Partai Golkar Belum Final di Pilkada Loteng dan KLU

Lombok Barat

Dua Desa Di Lombok Barat Jadi Juara “Di Negeri Orang”, Salut Untuk Kota Mataram!

Mataram

LPA NTB Soroti Tingginya Angka Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak

Berita Terbaru

KASTA NTB Meminta Gubernur NTB Menolak UU Omnibus Law