Formastim Gelar Pemilihan Duta Perempuan Tangguh, Berikut Pesan Kadis P3AKB Lotim

Formastim Gelar Pemilihan Duta Perempuan Tangguh, Berikut Pesan Kadis P3AKB Lotim

barbareto.com | Usai melaksanakan kegiatan Formastim Dialog Ekslusif beberapa minggu lalu dalam rangka memperingati hari perempuan Internasional, Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) kembali melaksanakan kegiatan Pemilihan Duta Perempuan Tangguh Lombok Timur (Lotim), Kamis, 31/03/2022 di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Lombok Timur, H. Ahmat A, S.Kep., M.M., turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut juga dari beberapa OPD lainnya seperti, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Lombok Timur, H. Ahmat A. S.Kep., M.M., mengungkapkan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh FORMASTIM ini.

Karena selain mampu membangkitkan semangat perempuan dalam membangun Lombok Timur, duta-duta yang terpilih diharapkan menjadi penyempurna dari Duta Genre dan Forum Anak yang merupakan bagian dari tubuh DP3AKB.

“Kita di DP3AKB ini sudah punya Duta Genre dan Forum Anak, sekarang FORMASTIM akan lahirkan Duta PerempuanTtangguh, tentu ini adalah bagian yang terpenting yang kita harapkan bisa jadi penyempurna dari lembaga-lembaga yang kita sudah unya di DP3AKB,” tuturnya.

Baca juga : Formastim Silaturahmi Dengan Bupati Sukiman Azmy

Lebih lanjut, Kepala Dinas yang akrab disapa H. Ahmat itu berharap agar FORMASTIM kedepannya bisa berkoordinasi lebih intens dengan pihaknya, sehingga bisa tercipta kerjasama yang mampu membangkitkan jiwa semangat perempuan Lombok Timur dalam mengambil peran pembangunan.

“Kedepannya FORMASTIM lebih banyak koordinasi dengan kami, InsyaAllah kami terbuka dan siap bersinergi untuk mengatasi kasus-kasus perempuan dan anak di Lombok Timur. Dan saya berjanji, InsyaAllah pada bulan Mei setelah Ramadhan, kita buat kegiatan yang spektakuler untuk penganugerahan duta-duta yang nantinya terpilih dan bertanding hari ini, kita rangkaikan kegiatan malam penganugerahan itu dengan melibatkan lebih banyak Dinas-dinas supaya masuk seperti Festival nantinya,” ujarnya.

Terakhir, Ia juga berpesan kepada seluruh peserta Duta Perempuan Tangguh.

“Bahwa ini adalah awal dari langkah-langkah kontribusi untuk Lombok Timur, karena sejatinya Lombok Timur membutuhkan kerja nyata dalam mengatasi kasus-kasus perempuan dan anak, maka diharapkan para duta inilah yang kita dorong untuk menjawab segala masalah tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORMASTIM, Ade Putra Kurniawan memberikan pesan dalam sambutannya jika nantinya perempuan-perempuan tangguh ini akan diikutsertakan secara langsung dalam kegiatan kegiatan FORMASTIM berikutnya, untuk turun ke Sekolah-sekolah, Desa-desa, hingga pelosok untuk melakukan sosialisasi formulasi agar kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak bisa segera teratasi.

“Hal tersebut tentunya sebagai langkah ikhtiar bersama untuk meningkatkan IPM Lombok Timur,” tutupnya.