Guru Ngaji dan Imam Masjid di Lotim Kembali Diberikan Stimulan Pemda Lotim

0
282
Guru Ngaji dan Imam Masjid di Lotim Kembali Diberikan Stimulan Pemda Lotim
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Lotim, Huzaefah.

barbareto.com | Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Lotim, pada bulan Ramadhan mendatang akan memberikan bantuan kepada Guru Ngaji dan Imam Masjid yang tersebar di Lombok Timur.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat, Huzaefah menjelaskan, pihaknya sudah bersurat kepada semua Camat, sehingga nantinya pihak Kecamatan akan meneruskan surat tersebut ke masing-masing Desa, dengan demikian Desa yang akan mengusulkan penerima bantuan tersebut.

“Kami sudah bersurat ke semua Kecamatan terkait bantuan yang akan diterima Guru Ngaji dan Imam Masjid,” katanya Jum,at (25/03/2022).

Lanjut Huzaefah, Kesra Lotim sendiri memiliki kuota sebanyak 1.460 penerima manfaat, sehingga usulan dari Desa akan disesuaikan, mengingat setiap bulannya guru ngaji mendapatkan 250 ribu perbulan, akan tetapi dibayarkan penuh selama enam bulan sehingga totalnya guru ngaji mendapatkan 1,5 juta rupiah.

“Setiap guru ngaji akan diberikan langsung haknya selama enam bulan,” paparnya.

Baca juga : Upaya Tingkatkan IPM, Pemda Lotim Kerjasama Dengan Universitas Gunadarma

Tak hanya Guru Ngaji Lanjut Huzaefah, Imam Masjid juga akan menjadi penerima manfaat dari Pemda, yakni Imam yang ada pada setiap Masjid Kecamatan, akan menempatkan sebanyak 1 juta rupiah, sedangkan Imam Kabupaten mendapatkan 1,5 juta pada bulan Ramadhan mendatang.

“Tak hanya Guru Ngaji, Pemda juga memberikan stimulan kepada Imam Masjid Kecamatan,” ujarnya.

Lebih Jauh Huzaefah menjelaskan, dengan adanya sentuhan Pemerintah tersebut, para Guru Ngaji dapat meningkatkan kualitas terutama hafalan ditingkatkan, sehingga berdampak terhadap peserta didik.

“Pemerintah berharap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas peserta didik,” pungkasnya.