Hari Bhayangkara Ke-76, Sat Lantas Polresta Mataram Berikan 9 SIM Gratis Kepada Masyarakat

Hari Bhayangkara Ke-76, Sat Lantas Polresta Mataram Berikan 9 SIM Gratis Kepada Masyarakat

BARBARETO.com | Menyambut kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram memberikan program SIM Gratis kepada 9 pemohon masyarakat yang telah memenuhi persyaratan yakni lahir pada tanggal 1 Juli. Jumat, (01/07).

Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK mengatakan bahwa semenjak adanya program SIM Gratis yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli dari tanggal 29 sampai dengan 30 Juni 2022 banyak yang antusias namun ada yang tidak memenuhi syarat tepat tanggal lahir dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat dasar utama, ucapnya

Hasil dari pemeriksaan administrasi akhirnya kami menerbitkan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tepat tanggal 1 Juli yaitu sebanyak 11 orang dengan jumlah lulus 9 orang yang Tidak Lulus 2 orang, tandasnya

Adapun pemohon SIM masyarakat atas nama DWIKI JULIAND B. SIM C Baru 24, Pelajar, Desa meninting batulayar, Kabupaten Lombok Barat, kedua I NENGAH EKA PUTRA JULI A. ( C Baru), 19, Mahasiswa, Pejanggik, Mataram, ketiga NURUL PAJRIAH (C Baru), 27, IRT, Dasan Agung, Mataram, keempat ANA YULIANA SANTOSA (C Baru), 37, Swasta, Tanjung karang, Sekarbela, kelima HERLINA YULIANINGSIH (C Baru), 40, IRT, Gunung Sari, Lombok Barat, keenam YUYUK SILPIANA SARI (C Baru ), 27, Swasta, Dasan Agung Mataram, ketujuh SUDIRMAN (C), 43, Lingsar, Lombok Barat, kedelaoan ABDUL NASER (C), 60, Wiraswasta, Batulayar, Lombok Barat, dan kesembilan MUZHAR (C) 44, Swasta, Lingsar, Lombok Barat.

Sedangkan bagi pemohon yang tidak Lulus terdapat 2 (dua) orang yaitu sebagai berikut SITI SULIPAH (C Baru) 42, IRT, Dusun Duman, Lingsar, Lobar dan HAERANI (C baru) 41, IRT, dusun limbungan selatan Taman Sari Gunungsari, Lombok Barat.

Perlu diketahui juga, SIM Gratis ini merupakan kerja sama antara Satuan Lalulintas Polresta Mataram dengan BRI Cabang Kota Mataram dan hasilnya sebanyak sembilan pemohon SIM kelahiran tanggal 1 Juli yang beruntung dan yang telah berhasil melewati Prosedur penerbitan SIM atau lulus dalam menjalani rangkaian test yang dilalui berhak mendapatkan SIM Gratis, tandasnya.

Dengan harapan adanya program SIM Gratis yang lahir pada 1 Juli masyarakat bisa ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas, tutup Kompol Bowo.