More
    BerandaBerita TerbaruImigrasi Kelas I Mataram Perketat Pengawasan Orang Asing

    Imigrasi Kelas I Mataram Perketat Pengawasan Orang Asing

    Selong, barbareto – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kabupaten Lombok Timur pada Kamis, 27 Juli 2023 di Aula Rinjani Waterpark, Selong.

    Rapat ini di hadiri oleh berbagai Instansi terkait pengawasan orang asing.

    Mulai dari Kepolisian, TNI, Kepala Badan/Dinas Pemerintah Daerah hingga Camat di Kabupaten Lombok Timur.

    Adapun Tema Rapat TIMPORA Kabupaten Lombok Timur adalah “Membangun Sinergitas dan Kolaborasi Penegakan Hukum untuk Peningkatan Investasi di Wilayah Kabupaten Lombok Timur”.

    Rapat TIMPORA Kabupaten Lombok Timur di buka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB, Yan Welly Wiguna.

    Dalam sambutannya, Kadiv Keimigrasian menyampaikan.

    Pengawasan terhadap orang asing di wilayah NTB khususnya Lombok Timur tidak dapat terlaksana dengan maksimal tanpa bantuan dari berbagai stakeholder terkait.

    “SDM yang kami miliki sangat terbatas untuk dapat melakukan Pengawasan terhadap orang asing di seluruh wilayah Pulau Lombok. Sehingga kami sangat berharap sinergi dan kolaborasi kita semua sebagai anggota TIMPORA dapat terjalin dan semakin kuat. Agar kita bisa mewujudkan pengawasan terhadap orang asing yang optimal. Di masa saat ini, kedatangan orang asing di wilayah Indonesia merupakan hal yang tidak bisa kita hindari. Namun selain membawa manfaat dari investasi dan kegiatan yang mereka lakukan di Indonesia. Orang asing juga acap kali menyebabkan permasalahan bagi masyarakat kita. Sehingga Pengawasan Orang Asing menjadi salah satu hak krusial yang perlu sekali kita lakukan” jelas Welly.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles