ITB STIKOM

JamSyar Mataram Kampanyekan Konsep Berbagi Dengan Cara Unik

JamSyar Mataram Kampanyekan Konsep Berbagi Dengan Cara Unik
JamSyar Mataram Kampanyekan Konsep Berbagi Dengan Cara Unik

barbareto.com | Lombok Timur – Jamkrindo Syariah (JamSyar) Cabang Mataram rutin berbagi rezeki setiap sore Jumat yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

Menariknya konsep berbagi yang dikampanyekan oleh JamSyar Mataram bernama Menabung yang merupakan singkatan dari Menebar Nasi Bungkus.

Pimpinan Cabang JamSyar Mataram Robbi Febrio menyebut, kegiatan Menabung itu pada dasarnya bertujuan untuk berbagi antar sesama, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang semakin melesukan ekonomi masyarakat.

Baca juga : JamSyar Dinobatkan Sebagai Perusahaan Penjaminan Syariah Terbaik 2021

“Tiap sore jumat kita rutin turun ke jalan untuk berbagai nasi bungkus atau Menabung, karena banyak dari saudara-saudara kita kesulitan di masa pandemi ini, kita niatkan saja ini sebagai ladang teman-teman untuk berbagi rezeki jika dirasa rezekinya ada yang lebih,” tutur Robbi. (9/10/21)

JamSyar Mataram Kampanyekan Konsep Berbagi Dengan Cara Unik

Ia juga menjelaskan, jika nasi bungkus yang diberikan kepada pengguna jalan itu merupakan salah satu ikhtiar dari karyawan JamSyar Cabang Mataram sebagai ladang ibadah.

Baca juga : Insan JamSyar Mataram Tetap Semangat Berbagi Rezeki

Tentu dengan begitu, kata Robbi itu akan menjadi salah satu nilai berlomba-lomba dalam menjalankan kebaikan. Sebab pembelajaran yang bisa dipetik selama kegiatan Menabung itu menurutnya, antar sesama insan JamSyar lebih terbangun rasa solidaritas.

“Kegiatan Menabung ini juga sebagai pembelajaran buat kita semua, bahkan di internal kami juga banyak sekali mendapatkan pelajaran berharga, seperti contoh rekan-rekan disini juga berfastabiqul khairat, artinya berlomba-lomba dalam menjalankan kebaikan. Jadi mereka terkadang ketika iuran untuk membeli nasi bungkus itu belomba-lomba, dampaknya sangat positif bagi saya pribadi dan umumnya bagi teman-teman disini,” paparnya. (gok)

Open chat
%d blogger menyukai ini: