Selasa, Mei 21, 2024

Kantor Bank NTB Syariah Selong Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2021

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Pengerjaan kantor Bank NTB Syariah Cabang Pahlawan Selong di targetkan bisa rampung pada akhir tahun 2021. Renovasi gedung KC Pahlawan Selong itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Insya Allah tahun ini mulai di bangun. Dan Insya Allah tahun ini juga bisa selesai,” ucap Kukuh Rahardjo, Direktur Utama Bank NTB Syariah ketika di tanya mengenai progres pembangunan kantor KC Pahlawan Selong. Senin 15 Februari 2021.

Pengerjaan dari kantor tersebut rencananya akan di mulai pada bulan April tahun 2021 ini. Kemudian target dari pembangunan akan rampung sebelum akhir Desember mendatang.

Penambahan kantor juga nantinya akan di laksanakan pada tahun 2021. Namun arah strategi penambahan justru lebih dominan ke restrukturisasi penambahan kantor dan KCP yang ada sampai saat ini.

Total saat ini Bank NTB Syariah mempunyai 52 Outlet yang di bagi menjadi 1 kantor pusat, 12 kantor cabang, 24 kantor cabang pembantu, dan sisanya merupakan kantor kas.

Jumlah nasabah di Bank NTB Syariah saat ini sebanyak 1 juta. Konversi menjadi Bank Syariah menjadi keuntungan tersendiri bagi Bank NTB. Sebab setelah di konversi total aset setiap tahunnya selalu bertambah.

“Saat konversi aset kami 7 Triliyun. Saat ini aset kami hampir 11 Triliyun dalam tiga tahun terakhir,” imbuhnya.

Karena di akui oleh Dirut sebelum menjadi Bank Syariah dulunya Bank NTB berfokus sebagai mitra daerah. Yaitu dengan melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemerintah daerah setempat.

“Dalam kami melalukan pendekatan kepada masyarakat. Lebih banyak memang menjadi bank pelayanan hanya terbatas kepada ASN dan Pemda,” jelasnya.

Akan tetapi saat ini Bank NTB Syariah bukan hanya milik ASN dan Pemda. Namun secara keseluruhan milik masyarakat NTB. Oleh sebab itulah paradigma yang di rubah saat ini yaitu meningkatkan pelayanan dan pembangunan yang lebih menarik lagi untuk meraih kenyamanan transaksi masyarakat.

“Sehingga ketika masyarakat datang kemudian menjadikan Bank Daerah ini sebagai kebanggaan masyarakat NTB,” tuturnya.

Setelah berkonversi menjadi Bank NTB Syariah, pelayanan akan bertitik fokus kepada masyarakat. Hal itu di buktikan dengan akan di perbanyaknya kantor pelayanan pada tahun ini.

“Jika outlet semakin banyak maka layanannya juga Insya Allah semakin baik,” ucapnya. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments