Senin, April 22, 2024

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Doa Bersama Berziarah ke Makam Pahlawan Pancaka Tirta

barbareto.com | Tabanan – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan Pancaka Tirta,Kabupaten Tabanan, Selasa 26/10/21.

Upacara Tabur Bunga dimulai pada pukul 09.30 Wita yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) sebagai Inspektur Upacara.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal), Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Wilayah Denpasar dan Badung serta JFT/JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. 

Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. 

Baca juga : Kemenkumham Lakukan Inovasi Baru, Gelar Legal Expo Pelayanan Publik

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali beserta jajarannya melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan. 

Kakanwil Kemenkumham Bali menjelaskan ,bahwa Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. 

“Agar pada momen ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajarannya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun Negara menuju lebih baik khususnya dalam Pembangunan Hukum,” harap Jamaruli Manihuruk. (**)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments