Kapolres Karangasem Dampingi Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi Bulan Suci Ramadhan di Desa Jasri

0
98
Kapolres Karangasem Dampingi Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi Bulan Suci Ramadhan di Desa Jasri
Foto : Kapolda Bali Didampingi Kapolres Karangasem Meninjau Vaksinasi Bulan Suci Ramadhan di Desa Jasri.

barbareto.com | Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, SH, S.IK, M.H, M.M., meninjau kegiatan Vaksinasi masal oleh Polri dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Karangasem. Rabu (06/04/2022)

Dalam kunjungannya di Desa Jasri, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., tampak didampingi oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, SH, S.IK, M.H, M.M., Kasat Lantas Polres Karangasem IPTU Riena Kusmarlandi Putri, S.T.K.,S.I.K., dan Kasat Intel Polres Karangasem AKP I Nengah Simpen, S.H., berkesempatan melakukan interaksi dengan masyarakat setempat dan para perangkat desa untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi setempat, dan mengajak masyarakat untuk bisa bekerjasama mensukseskan target pencapaian vaksinasi di kabupaten Karangasem dan Propensi bali pada umumnya.

“Saya titip masyarakat disini kepada kepolisian, kepada perangkat daerah, kecamatan dan desa lainnya. Utamakan Prokes dalam pelaksanaan Vaksinasi. Pemangku kepentingan di Kecamatan Karangasem agar melipat gandakan jumlah vaksinasi untuk warganya dan Kami berjanji akan mengirimkan vaksin dalam jumlah besar untuk mendukung program pemerintah pusat ini,” kata Kapolda Bali, begitu juga Kapolda bali juga menyampaikan kesiapan personil Polri jajaran polda Bali, Polres Karangasem siap melaksanakan vaksinasi keliling setiap saat guna mendukung pencapaian vaksinasi di propensi Bali.

Baca juga : Kapolda Bali Resmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai

Pada kesempatan itu, puluhan tenaga kesehatan dari Polri dikerahkan guna memberikan suntikan vaksin. Yang saat ini Polres Karangasem mengelar gerai Vaksin di 2(Dua) tempat.

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Bali, orang nomor satu di jajaran Polda Bali ini menyatakan bahwa sebagai Kapolda Bali, ia telah melakukan rapat virtual dengan Kapolres Jajarannya, yang diikuti oleh seluruh kapolsek,bahkan personil Bhabinkamtibmas, untuk menghimbau dan memotivasi warganya ikut melkasnakan vaksinasi Covid-19.

“Bapak Presiden sudah memastikan akan memenuhi sebanyak 6 juta dosis vaksin. Jadi saya berharap kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat dan terhindar dari penularan Covid-19,” ucapnya.

Sementara Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., melaporkan ditengah bulan suci ramadhan ini kami melakukam Kegiatan vaksinasi di Desa Jasri Kecamatan/Kabupaten Karangasem pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh tenanga vaksinasi anggota Polres Karangasem dan tenaga medis klinik pratama serta tenaga medis dari dinas kesehatan Karangasem, yang dipimpin oleh kepala klinik pratama Polres Karangasem.

“Semoga gerai Vaksinasi yang kami gelar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas, dan kami tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Karangasem dengan bergantian dan berkrsinambungan di masing-masing kecamatan secara bergilir,” tutup Kapolres Karangasem.