Selasa, Mei 21, 2024

Kapolres Lotim Dinilai Tak Becus, Demo Tak Ada Pengamanan

Kapolres Lotim Dinilai Tak Becus, Demo Tak Ada Pengamanan

barbareto.com | Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur dinilai tak becus menjalankan tugasnya sebagai aparat pengaman. Pasalnya ketika gelaran aksi kemanusiaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) satupun polisi tak ada yang mengamankan jalannya aksi.

Tampak di depan kantor Bupati Lotim petugas kepolisian terlihat sepi dan membiarkan massa aksi menutupi badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan. Pengendara yang lewat juga merasa dirugikan.

“Polisi tidak mengamankan peserta massa aksi, maka dari itu polisi tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Abdul Wazid, Koordinator Lapangan (Korlap) I aksi kemanusiaan untuk Palestina. (25/5/21)

Anehnya, Wazid juga mengungkapkan, Kapolres Lotim justru menyuruh Tuan Guru untuk membubarkan massa aksi yang tentunya tidak elok didengar.

“Katanya (Kapolres Lotim – red) menelfon Tuan Guru untuk membubarkan aksi kita, itu sangat lucu,” ketusnya ketika aksi berlangsung.

Dengan tidak adanya pengamanan oleh kepolisian, maka peserta aksi merasa sangat dirugikan.

“Kemarin katanya akan mengamankan kami, akan tetapi buktinya mereka tidak ada disini. Ini bukti bahwa Kapolres telah melanggar konstitusi,” kesal Abdurrahim salah satu orator aksi.

Ketika ditemui oleh barbareto.com setelah aksi, Koordinator Umum (Kordum) Zaeni Hasyari mengatakan, memang pihak kepolisian awalnya mengkawal jalannya aksi. Namun polisi tersebut telat datang dan pulang duluan, dengan alasan yang tidak diketahui.

“Kami juga sudah bersurat kok, sudah diberikan izin juga. Artinya Polisi tidak mengkawal kami dengan baik,” tandasnya.

Mendengar hal itu dikutip dari gledeknews.com, Wakalpores Lotim Kompol Kiki Firmansyah Efendi mengatakan, pihaknya mengklaim sudah mengawal peserta aksi. Namun jumlah personil disesuaikan dengan jumlah peserta aksi.

“Setiap aksi tetap kami kawal dan mengamankan agar tetap tertib,” imbuhnya. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments