Karangasem Dapat Jatah 1.080 CPNS, Bupati Minta Masyarakat Jangan Percaya Isu Ada Yang Bisa Bantu Loloskan CPNS

0
Karangasem Dapat Jatah 1.080 CPNS, Bupati Minta Masyarakat Jangan Percaya Isu Ada Yang Bisa Bantu Loloskan CPNS

barbareto.com | Amlapura – Karangasem tahun 2021 mendapat jatah 1080 CPNS. Diantaranya 965 CPNS bersumber dari Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sehingga mereka yang barasal dari pegawai kontrak bisa melamar.

Menurut Bupati Karangasem I Gede Dana kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (3/6/2021) mengatakan, awalnya jatah Karangasem dari PPPK sebanyak 700 orang. Namun pihaknya mengusulkan tambahan karena Karangasem kekurangan guru dan tenaga kesehatan. Bahkan jika guru masih kurang akan di tambah dengan kontrak daerah.

Ini dilakukan karena Pemkab sendiri sangat fokus dalam masalah pendidikan termasuk kekurangan guru. Dalam kesempatan itu Bupati Dana meminta para pelamar agar menyiapkan diri dengan baik.

“Jangan percaya isu kalau ada yg bisa membantu meloloskan sebagai CPNS,” ujarnya.

Semua itu tidak benar. Dana menjelaskan hanya diri sendiri yang bisa menolong untuk bisa lolos bukan orang lain. Timsel Kabupaten sendiri hanya akan menyiapkan. Sementara soal dan tes akan melibatkan BKN.

Selaian itu Karangasem juga akan menerima formasi CPNS dari tekhnis sebanyak 92 orang, tenaga kesehatan 21 orang dan 2 orang CPNS dari difabel.

Bupati berharap semua formasi yang ada bisa terisi semua. Karangasem sendiri selain guru juga kekurangan untuk tenaga kesehatan dan tekhnis pertanian. (Put)

Exit mobile version