Kejar Target Vaksinasi, Dua Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil-05 Panite Gerakkan Warga ke Kantor Desa Untuk Ikut Vaksin

2
168
Kejar Target Vaksinasi, Dua Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil-05 Panite Gerakkan Warga ke Kantor Desa Untuk Ikut Vaksin
Foto : Babinsa bersama warga.

barbareto.com | Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus Covid-19, diperlukan semua pihak.

Untuk mengejar kegiatan vaksinasi, salah satu yang menjadi garda terdepan adalah TNI khususnya TNI AD.

Seperti yang di lakukan oleh dua Bintara Pembina Desa (Babinsa) asal Kodim 1621/TTS Koramil-05 Panite, Serda Bonevasius Suhardi dan Serda Chang Sayuna.

Sejak Senin (28/03/2022), dua Babinsa tersebut keluar masuk rumah warga untuk menggerakkan warga menuju kantor Desa Linamnutu Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, untuk mengikuti vaksin jenis Booster bagi masyarakat yang sudah selesai vaksin tahap I dan tahan II.

Kejar Target Vaksinasi, Dua Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil-05 Panite Gerakkan Warga ke Kantor Desa Untuk Ikut Vaksin
Foto : Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil-05 Panite Gerakkan Warga ke Kantor Desa Untuk Ikut Vaksin

Baca juga : Presiden Jokowi Kunjungi Pompa Hidram yang di Bangun Prajurit TNI Kodim 1621/TTS

Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., pada Rabu (30/03/2022) mengatakan.

“Kendatipun pada triwulan I vaksinasi jenis booster, tetapi masih juga ada masyarakat yang belum mengikuti vaksin tahap I dan II, sehingga kita perintahkan kepada para Babinsa yang bertugas di seluruh wilayah Kodim 1621/TTS untuk menyisir warga keluar masuk rumah untuk mengikuti vaksin agar target pemerintah segera terpenuhi,” ujarnya.

“Hal ini dibuktikan dengan dua anggota Kodim 1621/TTS yakni Babinsa Koramil-05 Panite, Serda Bonevasius Sugardi dan Serda Chang Sayuna, setiap hari tak kenal lelah menggerakan masyarakat ke kantor Desa di wilayah tugas teritorial untuk mengikuti vaksinasi,” lanjutnya.

Selain mengejar target vaksinasi, pihak TNI juga mengelilingi sejumlah sumber mata air di seluruh pelosok Kabupaten Timor Tengah Selatan yang dinilai layak untuk di suplay dari lokasi terjal ke pemukiman warga.

Babinsa juga terus gencar melakukan survei dan proses pembangunan pompa hidram bagi masyarakat di mana-mana terus berlanjut setiap hari.

“Dengan demikian diharapkan kerja sama Pemerintah dan masyarakat untuk mendukung program TNI, agar tujuan kita untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 dan menekan angka stunting di Kab. TTS dengan menghadirkan air bersih di masyarakat dapat tercapai,” tutup Dandim Letkol Arm Roni Hermawan, S.H, M.M.

2 KOMENTAR