Rabu, April 24, 2024

Kepala BNN Provinsi NTB Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Lotim dan Enam Orang Anggota

BARBARETO.com – Kepala BNN Provinsi Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H., memberikan penghargaan kepada Kapolres Lotim dan enam orang Personel Polres Lombok Timur atas dedikasinya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika diwilayah Kabupaten Lombok Timur. Selasa ( 14/02/23).

Adapun Personel Polres Lombok Timur yang mendapatkan penghargaan antara lain; Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Resnarkoba Polres Lotim, AKP I Gusti Ngurah Bagus, S.H., M.H., Kanit Idik II Sat Resnarkoba, Aiptu Wahyudi Eriyawan, Banit Iidik II Sat Resnarkoba, Bripka Tohriadi, Banit Idik II Sat Resnarkoba Polres, Bripka Fungki, Banit Iidik II Sat Resnarkoba, Brigpol Hendri Riza Septian, Banit Idik II Sat Resnarkoba, Briptu M. Lukmanul Hakim.

Upacara pemberian penghargaan dihadiri oleh , Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Amin M. Syaid, S.H, Danki III Batalyon B Brimobda NTB AKP Budi Marjoko, Kasat Pol PP Kabupaten Lombok Timur Slamet Alimin, PJU, Kapolsek jajaran, Satu Pleton Gabungan PJU, Tamu undangan, Satu Pelton Perwira Polres Lotim, Satu Pleton Personil Kodim 1615/Lotim, Satu Pleton Personil Kompi III Batalyon B Brimobda NTB, Satu Pleton Personil Sat Samapta Polres Lotim, Satu Pleton Personil Sat Lantas Polres Lotim, Satu Pleton Personil Gabungan Staf Polres Lotim, Satu Pleton Personil Gabungan Sat Intelkam,Reskrim,dan Resnarkoba Polres Lotim, Satu Pleton Personil Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur, Satu Pleton ASN Polres Lotim.

Dalam Amanatnya Kepala BNN Provinsi NTB yang memimpin apel tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemberian penghargaan atas prestasi Personel Polres Lotim dalam Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu itu mengatakan Narkoba adalah bentuk penjajahan untuk menghancurkan generasi muda penerus bangsa, BNN dalam hal ini Lembaga Negara untuk pencegahan peredaran Narkotika tetap bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk Pemberantasan Narkotika.

Untuk di Provinsi NTB tersangka Kasus Narkoba berjumlah sekitar 2.000 orang sehingga tidak dapat dipandang ringan masalah Narkoba yang dampaknya sangat buruk untuk generasi kedepannya.

Lombok Timur adalah Kabupaten dengan jumlah penduduk terpadat di Provinsi NTB, dengan demikian sangat berpotensi dijadikan target peredaran gelap Narkoba, akan tetapi dedikasi dari Polres Lotim yang selalu melaksanakan pemberantasan sehingga sangat dipandang perlu untuk diberikan Penghargaan.

Mengakhiri amanatnya Kepala BNN Provinsi NTB berpesan kepada seluruh personil TNI dan Polri agar selalu menjaga Diri, Keluarga, dan lingkungan dari ancaman bahaya Narkoba.

Sementara itu P.S Kasi Humas Iptu Nikolas Osman saat ditemui membenarkan adanya Tujuh Orang Personel yang menerima penghargaan dari Kepala BNN Provinsi NTB.

“Benar hari ini ada Tujuh orang Personel Polres Lombok Timur mendapatkan penghargaan dari Kepala BNN Provinsi NTB salah satu Penerima Penghargaan tersebut yaitu Kapolres Lombok Timur (Lotim),” ungkapnya.

Lebih lanjut Osman mengatakan semoga dengan adanya penghargaan tersebut Presonel Polres Lotim semakin giat dalam melaksanakan tugas.

Masih Kata Osman, kami harapkan kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur agar menjauhi barang haram yang namanya Narkoba, karena Narkoba hanya dapat menyisakan Kesengsaraan, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun orang terdekat, jika ada Masyarakat yang mengetahui adanya peredaran gelap Narkoba agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti dan rahasia Pelapor dijamin kami rahasiakan.pungkas Osman.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments