Kolaborasi dengan Pemuda Desa Jeruk Manis, Komunitas Laskar Bintang Siap Gelar Ramadhan Fest 22

Kolaborasi dengan Pemuda Desa Jeruk Manis, Komunitas Laskar Bintang Siap Gelar Ramadhan Fest 22

barbareto.com | Komunitas muda Laskar Bintang kolaborasi dengan Pemuda Desa Jeruk Manis, akan gelar Ramadhan Festival 2022 yang dipusatkan di lapangan Umum Desa Jeruk Manis dari tanggal 24 s/d 25 April 2022, Rabu ( 20/4).

Mengangkat tema “Ramadhan sebagai energy kolaborasi produktif pemuda” kegiatan yang dipusatkan di lapangan umum desa wisata Jeruk manis ini diharapkan bisa menjadi gerakan positif yang bisa menjadi titik balik penguatan kolaborasi produktif antar pemuda khususnya yang berada disekitar wilayah desa-desa di kawasan lingkar rinjani selatan.

Selain itu kegiatan ini juga dihajatkan agar mampu menunjukkan kepedulian nyata pemuda bagi masalah sosial, kemiskinan dan keterbatasan di sekitarnya. hal tersebut diwujudkan dengan membuat item kegiatan “Ramadhan berbagi” yaitu santunan yatim dan bagi-bagi takjil.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini kawan-kawan pemuda dapat menjadikan ramadhan sebagai energy kolaborasi produktif pemuda untuk lebih massif bergerak,” terang Muh. Rizal yusri ketua umum laskar bintang yang juga sekaligus merangkap sebagai Ketua Panitia Ramadhan Fest 2022.

Baca juga : Safari Ramadhan, Bupati Fauzan Disambut Antusias Warga Gegerung Lingsar

Selain santunan dan berbagi paket Ramadhan, kegiatan juga diisi dengan Kajian Ramadhan oleh para asatiz sekaligus dirangkaikan dengan agenda Buka Bersama di Masjid Desa Jeruk Manis.

kemudian untuk menyemarakkan siang hingga sore harinya di lapangan Desa jeruk manis digelar Pameran Lukisan dan Komik, Live Musik, Bazar UMKM, dan dibuat gurih oleh penampilan para komika lokal dalam program Stand Up Commedy Chapter Ramadhan. kegiatan kemudian ditutup dengan rangkaian Pawai Obor dan karnaval Ramadhan.

“Kami mengundang para donator dan berbagai pihak serta personal yang ingin ikut andil mendukung kegiatan yang kami dorong bersama kawan-kawan pemuda ini, kami menyiapkan ladang amal jariyah yang bisa menjadi ruang untuk bergerak dan beribadah bersama,” tambah Mahasiswa Hukum Universitas Gunung Rinjani tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa panitia kegiatan ramadhan fest 22 masih membuka ruang sponsorship sampai H-2 kegiatan.

“Siapapun boleh terlibat dalam kegiatan ini, kami selaku panitia terbuka,” pungkasnya.