Sabtu, April 13, 2024

Kunjungi Kabupaten Gianyar, Gubernur Koster Gelontorkan Rp 105 Miliar BKK untuk Desa Adat dan Subak

BARBARETO.com – Kerjas nyata Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam memperjuangkan rakyat Bali mendapat apresiasi dan tepuk tangan dari Bupati dan DPRD Kabupaten Gianyar, DPRD Provinsi Bali dan Anggota DPR RI.

Pangelingsir Puri se-Kabupaten Gianyar, Perbekel, Bendesa Adat, hingga tokoh masyarakat se-Kabupaten Gianyar yang ikut hadir.

Kehadiran tokoh masyarakat karena kepemimpinannya mampu mengimplementasikan visi pembangunan Daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang dituangkan ke dalam 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru.

Apresiasi itu diberikan langsung dihadapan Gubernur Koster dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Gianyar pada, Jumat,(10/2/2023).

Dalam acara tatap muka di Kabupaten Gianyar, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyerahkan bantuan, yaitu, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar senilai Rp. 6,58 Milyar. Bantuan Aset Tanah kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar sebanyak 24 Bidang Tanah dengan luas 7,51 Ha untuk penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Gianyar.

Bantuan Aset Tanah sebanyak 1 Bidang Tanah dengan luas 6,53 are untuk Desa Petak, Kecamatan Gianyar, BKK kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Gianyar senilai Rp. 4,74 Milyar untuk tambahan penghasilan Perbekel dan Perangkat Desa.

Hibah Bantuan Keuangan Khusus kepada 273 Desa Adat se-Kabupaten Gianyar senilai Rp. 81,9 Milyar dan BKK kepada 572 Subak dan Subak Abian se-Kabupaten Gianyar senilai Rp. 5,72 Milyar. (*/b).

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments