Jumat, April 12, 2024

Kunjungi Unud, Duta Besar Switzerland Jajaki Kerja Sama Pertukaran Mahasiswa

BARBARETO.com | Rektor Universitas Udayana (Unud) didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi, Koordinator KUI, dan Juru Bicara Universitas Udayana menerima kunjungan dari Duta Besar Switzerland untuk Indonesia Kurt Kunz, bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (23/05/2022).

Duta Besar Switzerland untuk Indonesia Kurt Kunz dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa hubungan antara Indonesia dan Swiss sudah berlangsung sejak tahun 1952 yang diawali dengan perwakilan diplomatik Swiss di Jakarta, dan hubungan serta kerja sama antara Indonesia dan Swiss telah meningkat sejak saat itu.

“Selama beberapa dekade, Swiss telah bekerja sama dengan mitra Indonesia, di antaranya dalam pengembangan pendidikan kejuruan dan pariwisata berkelanjutan, tanggap bencana alam, dan mendukung UKM. Bali juga merupakan salah satu provinsi yang paling menarik bagi banyak pengunjung Swiss,” ucapnya.

Baca juga : Rektor UNUD Lakukan Pertemuan Dengan Australian Centre For International Agricultural Research

Kunjungan silaturahmi dengan Universitas Udayana juga untuk mengetahui lebih luas tentang kurikulum di Universitas Udayana, khususnya dalam bidang pariwisata. Disampaikan juga bahwa ada kemungkinan kerja sama yang bisa dijalin antara Universitas Udayana dengan universitas di Switzerland, baik itu pertukaran mahasiswa, pelatihan bagi mahasiswa vokasi, dan Program Post-Doctoral.

Sementara Rektor Universitas Udayana Prof I Nyoman Gde Antara menyambut baik kunjungan Duta Besar Switzerland untuk Indonesia ke Universitas Udayana. Melalui kunjungan ini Rektor berharap bisa dinisiasi kerja sama dengan Universitas di Switzerland. Sebelumnya Universitas Udayana telah menjalin tiga kerja sama dengan institusi di Switzerland. (*/b)

Sumber: www.unud.ac.id 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments