Lagi, Pemda Lotim Kembali Rotasi Eselon II, III, IV

Lagi, Pemda Lotim Kembali Rotasi Eselon II, III, IV

barbareto.com | Bulan Ramadhan tak hanya dimanfaatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur untuk memperbanyak kegiatan keagamaan, namun dimanfaatkan juga untuk mutasi pejabat eselon II,III,IV.

Sebelumnya pada tahun 2022, setiap pelantikan selalu dilakukan oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, berbeda kali ini.

Pelantikan yang berlangsung di Loby Kantor Bupati Lotim tersebut, langsung dihadiri oleh Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy.

Bupati Lombok Timur pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang di lantik, serta mengucapkan selamat kepada pejabat yang hari ini di lantik.

“yang pertama kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang bertugas di jabatan sebelumnya, serta selamat untuk jabatan baru,” ungkap Bupati, Rabu (13/04/2022).

Baca juga : Rotasi Eselon II, Sekda Lotim: Segera Beradaptasi di Tempat Baru

Adapun pejabat eselon II yang dilantik oleh Bupati Sukiman pada jabatan baru antara lain, Izzuddin menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang sebelumnya mengisi jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sementara Jabatan Kepala BKPSDM diisi oleh Mugni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur.

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang beberapa bulan di PLT-kan, diisi Achmad Dewanto Hadi, yang sebelumnya menjabat Kadis Dikbud Lotim.

Tak hanya di eselon II, terdapat beberapa pejabat eselon III juga yang dirotasi untuk menempati jabatan baru, yakni Husnul Basri sebagai Sekretaris DPMPTSP, kemudian As’ad dilantik jadi Sekretaris BKPSDM, Yulian Ogi Sulistianto dilantik jadi Sekdis Dikbud.

Kemudian, Mustawan menempati jabatan Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian pada Dinas Pertanian, Zuhur jadi Kepala Bidang Persandian pada Dinas Kominfo, Mirza Sopian sebagai Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Pertanian, Muhur menjabat Kepala Bidang Sarana dan Pelaku Distribusi pada Dinas Perdagangan, Abdul Hadi menjabat Sekcam Selong dan Agus Alwi Sekcam Wanasaba.

Untuk eselon IV atau jabatan administrator, beberapa pejabat yang dilantik adalah Najamudin, Lurah Kelayu Jorong, Ahmad Mustofa, Kasi Trantib Kecamatan Labuhan Haji, Ziyad Wijaya sebagai Lurah Suryawangi, Asmayadi Kasi Trantib Kecamatan Wanasaba, Lalu Abdul Qodir Jailani, Kasi Trantib Kecamatan Keruak dan Masrul Kasi Trantib Kecamatan Jerowaru.