ITB STIKOM

Laju Vaksinasi di NTB Memuaskan

Laju Vaksinasi di NTB Memuaskan
Laju Vaksinasi di NTB Memuaskan

barbareto.com | Lombok Tengah – Herd immunity atau kekebalan komunal dari Covid-19 yang diharapkan melalui kegiatan vaksinasi massal sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat ini.  

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. L. Hamzi Fikri, mengatakan, laju vaksinasi NTB sudah mencapai 50 persen lebih dari jumlah populasi penduduk NTB. 

“Kendalanya memang ada delay (keterlambatan) entry data di lapangan sehingga yang dilaporkan ke pusat angkanya 45,7 persen,” ujar dr. Fikri di Kuta, Mandalika, Lombok Tengah (Loteng). (29/9/21)

Fikri menjelaskan, skenario vaksinasi akan direplika dari kegiatan vaksinasi di Lombok Tengah yang akan rampung selambatnya 10 Oktober karena mengejar gelaran event World Superbike di Sirkuit Mandalika pada 14 November 2021 depan.

Baca juga : Polres Lombok Tengah Laksanakan Apel Operasi Patuh Rinjani

Dari 1,3 juta vaksin untuk Loteng, serapan vaksin rata rata 30 ribu perhari dengan kecepatan vaksinasi di Lombok Tengah hampir 400 persen dari target perminggu, dengan strategi memaksimalkan fasilitas kesehatan dan tim vaksinator yang terus ditambah jumlahnya karena bekerja hingga malam hari.

Sedangkan vaksinasi keseluruhan Pulau Lombok ditargetkan selesai Oktober dengan kebutuhan 4,1 juta dosis vaksin. (BB – Pemporv NTB)

Open chat
%d blogger menyukai ini: