More

    Lokasi Parkir Kapal dan Alat Berat Tanpa Izin, PT atau CV Dipertanyakan Oleh LSM Tindak

    barbareto.com | Ketapang – Ada lokasi tempat parkir alat berat yang terletak di tembiluk, LSM TINDAK melihat tidak ada papan plang PT atau CV yang sudah berjalan diperkirakan kurang lebih sekita 4 tahunan, dari hasil investigasi di lapangan serta keterangan dari masyarakat sekitar pada hari Rabu 29/9/3021 bulan lalu yang mana juga pernah di terbitkan oleh media online salah satunya buser86.com, dilihat dari lokasi tersebut ada penimbunan tempat parkir, dan ada mesin satu set penyedot galian C di arial itu ujar LSM TINDAK.

    Sebelum berita ini diterbitkan, awak media mengkonfirmasi salah satu warga setempat berinisial (BR) yang tidak mau disebutkan namanya, di Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang (5/10/2021)

    Baca juga : LSM Garuda dan Anak Perusahaan Vena Energy Siap Kerjasama Transfer Knowledge ke Masyarakat Lokal

    Setelah itu LSM TINDAK langsung silaturahmi ke tempat tersebut untuk menemui salah satu karyawan. Sesampai di sana kami langsung konfirmasi ke pak Faisal terkait izin kelengkapan dokumen tempat itu, kata saudara Faisal saya tidak tau itu.

    “Silakan hubungi pak Yayan,” ujar Faisal.

    LSM TINDAK bersama awak media langsung konfirmasi ke pak Yayan via WhatsApp dan mendapat jawaban.

    “Iya bang langsung komunikasikan aja ke pak Tony Wong, saya cuma pekerja (Operator – red) gak tau urusan,” katanya.

    Kembali awak media menghubungi pak Tony Wong via WhatsApp dan mendapat jawaban.

    “Mohon maaf, saya bicara dengan siapa ya?. Sekedar info aja, kami tidak ada Pelabuhan, itu lokasi saya, Pak Faisal itu tukang kebun yang merawat sapi-sapi saya disana, sementara Yayan adalah anak angkat saya yang kebetulan juga operator alat yang merawat lokasi disana. Kami tidak ada workshop, yang ada sebatas tempat simpan alat aja, thanks,” sapa Tony Wong via WhatsApp.

    “Maaf, saya dalam perjalanan,” cetus Tony Wong.

    “Surat-surat kami lengkap, kami pemilik yang sah, pelihara sapi apa perlu ijin ?, parkir mobil apa perlu ijin?, silahkan check, keberadaan kami semua jelas dan terdata di desa setempat,” jelas Tony Wong lagi.

    “Saya ini orang yang terbuka dan berkawan dengan siapa aja, silakan tanya dengan teman-teman wartawan atau LSM di Pontianak, posisi saya saat ini ada di Jawa, kalau mau cari narasumber, RT atau Kades adalah sumber yang tepat,” tutupnya Tony Wong. (Sumber LSM TINDAK dan awak media)

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles