Sabtu, April 13, 2024

LPJ Kabinet Astral Diterima, BEM Universitas Hamzanwadi Periode 2021-2022 Resmi Demisioner

BARBARETO.com – Pancor. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hamzanwadi sukses melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban Akhir Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Periode 2021/2022 di KONGRES VI BEM Universitas Hamzanwadi yang dilaksanakan pada 24 November 2022 pukul 08:00 AM – 12:00 PM WITA.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Jajaran Kementerian Kabinet Astral Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Periode 2021/2022 bertempat di Auditorium Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid.

Kegiatan ini merupakan Laporan Pertanggung Jawaban Akhir dari masing-masing Kementerian BEM Universitas Hamzanwadi untuk melaporkan hasil progam kerjanya selama satu periode.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, Muhammad Eki Tamara selaku Presiden Mahasiwa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Periode 2021/2022 menyampaikan tentang “pentingnya menghidupkan demokrasi kampus sebagai lokomotif menggerakkan semangat Juang Mahasiswa Untuk aktif berekspresi dan mengeksplorasi diri”.

“Kampus sebagai miniatur negara, sebagai tempat belajar sebelum terjun ke masyarakat memberikan kontribusi lebih luas, maka, kawan-kawan Mahasiswa haruslah memaksimalkan masing-masing wadah berkembang yang telah tersedia di Universitas Hamzanwadi dengan sebaik-baiknya. Dan harapannya pada saat keluar dari kampus Universitas Hamzanwadi, Mahasiswa sudah memiliki kualitas dalam segi kepemimpinan, manajemen dan jaringannya sendiri,” ungkap Eki dalam sambutanya.

Dalam sambutanya, Huzain, M.Pd., selaku Unit Prestasi Mahasiswa Sekaligus Yang mewakili Wakil Rektor 3 Universitas Hamzanwadi untuk membuka KONGRES VI Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi mengatakan.

“Setiap Mahasiswa memiliki jalan dan potensi pengembangan diri masing-masing. Tapi biasanya kebanyakan orang yang sukses setelah lulus kuliah itu adalah orang yang aktif berorganisasi. Alhamdulillah para bakal calon yang telah mendaftar dirinya adalah orang-orang yang memiliki background yang cukup teruji dengan beberapa prestasi dibidangnya masing-masing, termasuk dalam kegiatan-kegiatan kampus merdeka,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban Akhir yang di awali oleh presiden Mahasiswa dan wakil Presiden Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi lalu di lanjutkan dari masing masing Kementerian di mulai dari Kementerian Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Sosial Politik, Kementerian Bisnis dan Kemitraan, Kementerian Organisasi dan kelembagaan, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Ristek , Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Sekertaris Kabinet Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi.

Acara ditutup dengan pengesahan Berita Acara oleh Presidium Sidang dan penyerahan Inventaris.

“Selama satu periode ini banyak sekali hal-hal yang menjadi pembelajaran dan pengalaman bersama untuk kami. Ditengah pandemi, kami berusaha hadir untuk tetap menumbuhkan dan membangun semangat BEM Universitas Hamzanwadi sesuai dengan visi misi. BEM Universitas Hamzanwadi adalah tempat yang sangat nyata yang memberikan dampak kepada diri saya dalam berproses dengan langsung turun melihat kondisi faktual yang ada dilapangan,” ungkap Mirzan Agus Wakil Presiden Mahasiswa saat ditemui seusai kegiatan.

“Untuk kedepannya semoga BEM Universitas Hamzanwadi bisa lebih progresif. Dengan memperbanyak membuka jaringan, serta memanfaatkan setiap kesempatan dan peluang. Selain itu diharapkan BEM Universitas Hamzanwadi mampu Meneruskan Sistem Yang sudah di bangun karna lebih relevan dengan kondisi birokrasi yang ada di universitas Hamzanwadi semoga kedepan dapat aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak, tidak hanya tataran internal, eksternal, regional dan nasional tetapi juga internasional dengan menunjukkan eksistensi BEM Universitas Hamzanwadi melalui kualitas yag dimiliki. Tak lupa diharapkan BEM Universitas Hamzanwadi juga turut andil, untuk hadir ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Perjalanan yang luar biasa. Misi Kabinet Astral Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Periode 2021/2022 telah selesai.

Sebagai mahasiswa lanjutkan perjuangan ke titik selanjutnya untuk menjadi generasi muda yang dapat berprogres untuk bangsa ini.

Salam Harmoni Kebaikan.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments