Polresta Mataram

Maling Nekat Asal Montong Baan Selatan Curi Motor Polisi, Akhirnya Dibekuk Tim Puma Polres Lotim

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Pria inisal DA (25) alias Tokichi yang berasal dari Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur dibekuk oleh tim puma Polres Lombok Timur. Karena telah mencuri satu unit sepeda motor (Honda CRF), miliki salah satu anggota kepolisian Lotim berasal dari kelurahan Rakam, Kecamatan Selong.

“Pelaku inisial DA telah di amankan oleh tim puma Polres Lotim pada hari senin, 26 Oktober 2020, pukul 05:30 Wita,” sebut IPTU. Lalu Jaharuddin Humas Polres Lombok Timur. Selasa, 27/10/2020.

Dari kronologis kejadian, ia menceritakan modus yang digunakan oleh pelaku ketika korban Yon Kustoro (36) pada hari minggu 25 Oktober 2020, pukul 20:30 Wita beristirahat di rumahnya.

Dari penuturannya, korban telah menutup pintu gerbang dan dalam keadaan terkunci ketika istirahat. Namun pada keesokan harinya pada pukul 06:00 Wita, korban baru mengetahui bahwa motornya sudah tidak ada di garasi.

Mengetahui hal tersebut, kata Jahar, korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Dari kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar 30 juta.

“Korban langsung melapor ke pihak yang berwajib, dan kerugiannya sekitar 30 juta,” imbuhnya.

Pada saat penangkapan pelaku, ia menjelaskan tim puma Polres Lotim menangkap DA ketika berusaha menggeret motor milik korban bersama dengan rekannya di jalan Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Lotim.

“Tim puma berhasil menangkap pelaku ketika menggeret motor korban bersama rekannya,” ucap Jahar.

Ketika melakukan menangkapan, Jahar melanjutkan pelaku DA langsung diamankan di tempat. Akan tetapi, satu pelaku lainnya behasil kabur dari pengejaran kepolisian.

Namun tim puma Polres Lotim telah mengantongi identitas pelaku yang kabur tersebut. Dan akan mengejar pelaku sampai ketemu nantinya.

Berdasarkan keterangan dari Jahar, barang bukti telah diamankan oleh Polres Lotim yaitu satu unit sepeda motor (Honda CRF). Guna mengembangkan proses hukum lebih lanjut.

“Kami akan mengejar pelaku yang satunya, dan saat ini telah mengamankan barang bukti guna mengembangkan proses hukum lebih lanjut,” tutur Jahar.

Open chat
%d blogger menyukai ini: