Senin, Februari 26, 2024

Masyarakat Betu Telu Bersama PKPU Resmikan Masjid Luqman

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Perwakilan Lembaga Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Indonesia bersama dengan sejumlah Tokoh Masyarakat Batu Telu, Desa Ketangga, Kecamatan Suela beserta Pemerintah Desa setempat, meresmikan Masjid yang diberi nama Luqman, sesuai dengan nama donaturnya yang berasal dari Australia, Pada hari senin, (15/02/2021) kemarin.

Pembangunan Masjid tersebut disalurkan melalui Lembaga Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Indonesia. PKPU Human initiative ini merupakan Lembaga/NGO Internasional yang memiliki kantor pusat di Indonesia. Tercatat, PKPU ini bergerak terhadap isu-isu kemanusiaan untuk memberikan bantuan terhadap individu ataupun kelompok masayarakat yang terdampak sosial maupun bencana.

Peresmian Masjid yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Perwakilan PKUP, Nurhidayat, ST., bersama Tokoh Masyarakat Batu Telu, Desa Ketangga, Kecamatan Suela beserta Pemerintah Desa setempat, juga mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tokoh central Kampung Batu telu, Sapuddin, S.Pd., sekaligus figur yang menjadi Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Al Fatih Ketangga, Tokoh yang telah merintis dan mendirikan satuan pendidikan berupa TK Islam Terpadu, Diniyah Islamiah serta LKSA Al-Fatih. Saifuddin menyebut jika Masjid Luqman tersebut akan terus dimakmurkan dan digunakan sebagai central pendidikan Al-Fatih.

Lebih lanjut, Sapuddin, S.Pd., selaku pimpinan Yayasan Pendidikan Al Fatih sekaligus mewakili Masyarakat mengucapakan syukur kepada ALLAH SWT dan terimakasih atas kepercayaan donatur atas bantuan pembangunan Masjid tersebut.

Selanjutnya, beliau mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan baik shalat berjamaah, muzaqharah, pengajian, dan sebagainya.

“Kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kerukunan dan kekompakan masyrakat,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments