Melalui Program Lotim Cerdas, Baznas Santuni GTT dan PTT

Melalui Program Lotim Cerdas, Baznas Santuni GTT dan PTT

barbareto.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendistribusikan Bantuan Program Lotim Cerdas untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) non sertifikasi.

Pendistribusian tersebut dilaksanakan pada selasa 16 maret 2022 di Aula Rupatama 1 Baznas Lombok Timur.

Wakil Ketua 2 Bidang Distribusi L. Muhir menjelaskan pendistribusian tersebut sudah rampung beberapa waktu yang lalu, dimana yang menjadi sasaran ialah guru honorer dengan status PTT dan GTT non sertifikasi tingkat SD untuk Kecamatan Wanasaba, Kecamatan Masbagik, Kecamatan Aikmel, Kecamatan Sakra dan Kecamatan Sukamulia.

“Pendistribusian kali ini difokuskan untuk guru yang bertugas dari di beberapa Kecamatan yang berada ditengah-tengah Lombok Timur,” jelasnya, Kamis (24/03/2022).

Lanjut Muhir, pada pendistribusian tahun ini, sebanyak 1.049 orang guru yang menjadi penerima manfaat, dengan total jumlah anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 200.800.000,-, dimana masing-masing mendapatkan Rp. 200.000,-.

“Masing-masing guru mendapatkan Rp. 200 ribu,” ujarnya.

Baca juga : ASN Gharimin Diberi Zakat, Bupati Sukiman Tak Peduli Kata Orang

Masih Kata Muhir,  program Baznas Cerdas ini terdiri dari dua program yaitu program pemberdayaan dan ekonom konsumtif, pemberdayaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang melakukan penelitian dan ekonomi konsumtif untuk menunjang kebutuhan pegawai tidak tetap dan guru tidak tetap.

“Pada program Lotim Cerdas meliputi beberapa kegiatan diantaranya pemberdayaan, ekonomi konsumtif untuk mahasiswa,” bebernya.

Lebih Jauh Muhir Berharap, semoga muzakki di Lombok Timur semakin sadar kewajiban membayar zakat, agar Program Baznas Lombok Timur ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan semakin mensejahterakan Guru di Lombok Timur.

Baznas Lombok Timur mempermudah muzakki yang akan membayar zakat dengan menyiapkan berbagai pelayanan penuh kemudahan.

Zakat bisa dibayar langsung ke kantor Baznas Lombok Timur, bisa dijemput ke rumah atau kantor dan bisa di transfer ke rekening Baznas Lombok Timur.