Membludak, Pasien Rawat Jalan di RSUD Soedjono Selong

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Setelah libur beberapa hari dan awal masuk di bulan November, pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Suedjono Selong membludak. Banyaknya pasien yang berdatangan ini dikarnakan pertama masuk dibulan november dan pemeriksaan sekitar 400 PNS yang baru lulus.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan RSUD dr R Soejdono Selong H.L. Harianto, mengatakan membeludaknya pasien dikarnakan akibat pertama masuk dibulan november ini dan sekarang ini awal mulainya pemeriksaan Pegawai Negri Sipil (PNS) yang baru lulus.

β€œPelayanan RSUD tetap normal, akan tetapi dihari pertama masuk ini banyaknya pasien yang datang ini karna pemeriksaan PNS yang baru lulus,” Kata Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD dr R Soejdono Selong H.L. Harianto.

Lanjut Harianto, di hari-hari bisa, pasien yang dilayani dirumah sakit kadang hampir 600 pasien di 18 poli dengan menggunakan protokol kesehatan, akan tetapi karna ini pertama masuk dan pemeriksaan PNS ini pasien kita membludak tapi mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, tapi kadang tidak menjaga jarak.

β€œDi hari biasa, per hari itu kadang yang dilayani sampai 600 orang di 18 poli, akan tetapi saat ini awal mulai pemeriksaan PNS ini yang banyaknya 400 lebih membuat pasien kita membludak hari ini, tapi mereka tetap menggunakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia juga melanjutkan, mengenai fasilitas tempat tunggu pasien atau tempat duduk mengantri ini sudah cukup, karna sudah banyak yang sudah disiapkan, akan tetapi karna hari ini banyak pasien yang datang akhirnya tidak cukup tempat duduk yang berada dipoli penyakit dalam, saraf, jantung, dan poli jiwa. Pangkasnya.

Open chat
%d blogger menyukai ini: