Memperingati HUT Kodam IX/Udayana, Kodim 1621/TTS Gelar Donor Darah

0
181
Memperingati HUT Kodam IX/Udayana, Kodim 1621/TTS Gelar Donor Darah
Foto: Kodim 1621/TTS Gelar Donor Darah

BARBARETO.com | Dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana yang ke-65 dengan tema “Kodam IX/Udayana Hadir di Tengah Masyarakat, Bersinergi Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Ciptakan Masyarakat Bali Nusra Aman, Damai dan Sejahtera”, Kodim 1621/TTS menggelar kegiatan donor darah di aula Makodim 1621/TTS, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Dandim 1621/TTS, melalui Perwira Seksi (Pasi) Personel Kodim 1621/TTS, Kapten Inf Jemy Nelwan menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar oleh Kodim 1621/TTS, yang bekerja sama dengan PMI TTS yang diikuti Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., bersama Istri dan seluruh anggota Kodim 1621/TTS, anggota Persit KCK cabang XX, masyarakat dan instansi yang berada di Kabupaten TTS dengan target sasaran 150 kantong darah.

“Ya, kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX/Udayana ke-65, Kodim 1621/TTS bekerja sama dengan PMI Kabupaten TTS menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan ini tentunya dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kabupaten TTS,” ujar Pasi Pers Kodim 1621/TTS kepada Wartawan, Jumat (27/5/22).

Baca juga : 700 Riders Ikuti Komodo Trail Adventure 2022 Dalam Rangka HUT ke-65 Kodam IX/Udayana

Selain itu, juga berharap kegiatan donor darah ini tidak hanya dapat menjadi magnet dalam melahirkan pemikiran yang mulia dalam diri semata, namun akan meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial kita untuk peduli sesama.

“Dalam momen spesial ini, mari kita jadikan sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama. Setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi kesehatan ragamu,” imbuhnya.

Sementara Dr Josephine E.S.Sudirman selaku petugas pelayanan donor darah dari PMI TTS mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1621/TTS yang telah mengadakan kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah untuk kehidupannya. (Penulis Pendim 1621/TTS)