More
    BerandaMataramNobar Film Kinipan HMI MPO Mataram, Banjir NTB dan NTT Akibat Rusak...

    Nobar Film Kinipan HMI MPO Mataram, Banjir NTB dan NTT Akibat Rusak Hutan

    Mataram-NTB. BARBARETO – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mataram mengadakan nonton bareng (Nobar) film Kinipan, pada Sabtu, 11 April 2021 pukul 19.30 Wita.

    Kegiatan yang berlokasi di Kedai Bawah Pohon, Kakalik Mataram dengan dihadiri lebih dari 50 orang peserta dari berbagai kalangan tersebut merupakan kali perdana film ini dinobarkan di Mataram.

    Nobar yang di gelar oleh bidang Riset Pengembangan dan Teknologi HMI Cabang Mataram dengan tema Ngorex (Ngopi Rilex) ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran kepada pemuda akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

    “Nobar ini bukan hanya sekedar nobar, tapi lebih dari itu. Penting bagi kalangan muda memiliki kesadaran penuh untuk ikut terlibat melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan demi keberangsungan hidupan kita kedepan”, tutur Fahrirrahman selaku Kabid Rispet HMI Cabang Mataram.

    Fahri juga menambahkan, bahwa bencana banjir yang akhir-akhir ini menimpa NTB dan NTT adalah akibat dari tangan manusia yang merusak hutan.

    “Pada film Kinipan kita diperlihatkan bagaimana hutan telah dialih fungsikan menjadi area industri perkebunan dan pertanian yang menyebabkan terjadinya kebakaran hutan secara besar besaran dan hilangnya pohon sebagai penyerap air hujan berakibat terjadinya bencana banjir, Inilah yang sedang terjadi di NTB dan NTT,” ujar Fahri.

    Iapun menghimbau kepada pemerintah dan masyarakat untuk bersatu memulihkan kembali hutan yang telah hilang.

    “Tanpa adanya usaha dari pemerintah dan masyarakat untuk merestorasi kembali hutan, maka kedepannya saya pikir bencana-bencana alam akan terus datang bahkan lebih hebat dari sekarang yang kita rasakan,” tutup Fahri.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles