Sabtu, April 13, 2024

Optimalkan Trecing dan Testing, Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Laksanakan Test di Lapangan

barbareto.com | Negara – Untuk mengetahui warga yang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, trecing dan testing ditingkatkan. Upaya itu dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Negara, Aiptu I Putu Budi Arnaya dan Aiptu I Made Sujana, bersama Babinsa dan Petugas Puskesmas 1 Negara.

Sabtu (14/8/2021) mereka melakukan testing di lapangan terhadap kontak erat terkonfirmasi Covid-19, di Lingkungan Pangkung Manggis.

“Testing di lapangan kami lakukan kepada kontak erat terkonfirmasi Covid-19, melalui Swab Test Antigen,” ucap Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Ada empat kontak erat yang ditesting, dengan hasil 3 positif dan 1 negatif. Untuk yang hasilnya positif akan langsung di isolasi terpusat, pada tempat yang sudah ditentukan.

“Sementara yang negatif, di hari ke-5 dianjurkan ke Puskesmas untuk PCR,” tambah Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., menegaskan bahwa, pentingnya hasil testing yang cepat serta Isolasi Terpusat sebagai upaya percepatan memutus penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Trecing dan Testing dilapangan akan dilakukan TNI dan Polri bersama Petugas Kesehatan untuk mempercepat hasil terindikasi Covid-19. Yang sudah dinyatakan positif Covid-19 melalui testing oleh petugas medis, wajib melakukan isolasi terpusat, kami dari TNI dan Polri, akan melakukan penjemputan terhadap mereka yang melaksanakan isolasi mandiri,” tegasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments