Pasar Rakyat Batu Putih Menjadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim 1621/TTS

0
86
Pasar Rakyat Batu Putih Menjadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim 1621/TTS
Foto: Vaksinasi Kodim 1621/TTS di Pasar Rakyat Batu Putih

BARBARETO.com | Kodim 1621/TTS melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola ke pasar tradisional, vaksinasi yang dilaksanakan di pasar Rakyat Batu Putih menyasar pedagang dan masyarakat yang ada di wilayah Batu Putih, Senin (24/05/2022).

Sertu Yopy Taunu, mengatakan selain membuka tempat vaksinasi di Polkes Batu Putih, tim vaksinator Puskesmas Batu Putih juga menggelar vaksinasi ke tempat keramaian dan area publik seperti Pasar Rakyat Batu Putih dan terminal bayangan Batu Putih.

Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di tempat keramaian dan area publik ini disebabkan masih adanya masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk divaksin dengan berbagai alasan sehingga kami di bantu vaksinator vaskes layanan UPT Batu Putih, terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi.

Baca juga : Kodim 1621/TTS Gelar Upacara Bendera Pertama Semenjak Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Sertu Yopi menghimbau kepada seluruh masyarakat Batu Putih agar berpartisipasi aktif mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang telah disediakan.

Begitu juga bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 1, 2 dan booster ke-3 bisa datang ke Polkes Batu putih, akan di layani dengan syarat sudah memenuhi waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan vaksin di pasar yang ada di Kecamatan Amanuban Barat tersebut akan terus dilaksanakan untuk mendongkrak angka persentasi vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Target kita memang pedagang pasar dan pembeli agar kita bisa melindungi masyarakat kita apabila ke pasar untuk membeli kebutuhannya semua pedagang dan pembeli sudah dilakukan vaksinasi.

Olehnya ia berharap, dengan berbagai program vaksinasi yang dilakukan dan dinikmati semua pihak, persentase capaian vaksinasi Kabupaten TTS dapat meningkat dan dapat membantu pemerintah pusat mencapai target vaksinasi. (Pendim 1621/TTS)