Beranda NTB Lombok Tengah

Penonton Moto GP Tembus 102 Ribu, Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

0
Lalu Lintas Moto GP
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo. (Humas Polda NTB)

Barbareto News – Kondisi Lalu Lintas di jalan raya saat Moto GP 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika lancar tanpa terjadi kemacetan seperti pada Moto GP sebelumnya.

Rekayasa Lalu Lintas yang diterapkan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Satlantas Polres Jajaran Polda NTB terbukti berhasil.

Selama tiga hari penyelenggaraan kondisi di jalan raya terpantau lancar. Meski pada titik rawan macet mulai dari bundaran Bandara hingga Sikruit Mandalika.

Contra Plow yang di mainkan cukup jitu untuk mengurai kendaraan yang keluar masuk kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Meski penonton Moto GP Mandalika 2023 mencapai angka 102.929 (seratus dua ribu sembilan ratus dua puluh sembilan, red) orang. Namun semua kondusif dan terkendali dari sejak kedatangan hingga kepulangan penonton.

Hari Minggu yang di khawatirkan akan terjadi kemacetan seperti pada penyelenggaraan Moto GP sebelumnya, hal itu tidak terjadi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol. Djoni Widodo bahagia dan bangga dengan semua yang terlibat dalam pengaturan lalu lintas saat Moto GP.

Ia ucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat. Terutama buat anggota Polisi Lalu Lintas yang stand by dari awal hingga akhir Moto GP.

“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengaturan lalu lintas saat Moto GP 2023 di Sirkuit Mandalika ini,” ujarnya, Minggu (15/10/2023).

Exit mobile version