Rabu, Februari 21, 2024

Peringati Hari Juang TNI AD ke 78, Pangdam IX/Udayana Ikuti Vidcon Karya Bakti dan Bakti Sosial Dengan Kasad

Denpasar l Barbareto news.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menghadiri  kegiatan  Karya Bakti dan Bakti Sosial yang digelar secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) dengan Kasad bertempat di Wantilan Pura Dalem Srogsogan, Banjar Batu Kandik, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., serta diikuti oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Jajaran TNI AD, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023.

Sebelum Vidcon dimulai, Pangdam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon secara simbolis di pinggir sungai bawah Wantilan Pura Dalem Srogsogan, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Tali Asih kepada para Veteran, Warakawuri dan Yatim Piatu oleh Pangdam serta Pejabat Kodam IX/Udayana lainnya.

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan bahwa sampah bukan hanya ada di pantai tapi bisa di gunung, sungai dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Kasad meyakinkan mulai hari ini kegiatan bersih-bersih akan terus berjalan. Menurutnya, saat ini Indonesia memerangi sampah plastik, terlebih sekarang sudah mulai banyak musim banjir seperti yang sering terjadi di Jakarta yang utamanya disebabkan adanya sampah plastik.

“Saya yakin mudah-mudahan dalam sekian waktu kedepan kita bisa membuktikan bahwa di akhir tahun ini di seluruh Indonesia akan banyak yang bisa membuat pengaruh terhadap lingkungan, kemiskinan, stunting dan lain sebagainya,” pungkas Kasad.

Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial tersebut turut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dansat/Kabalakdam IX/Udayana, Kapolresta Denpasar, Kepala Desa Padangsambian Kaja, Perwakilan Veteran, Warakawuri dan Yatim Piatu Penerima Tali Asih, serta undangan lainnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments