Jumat, April 12, 2024

Perkemahan Tingkat II Kwartir Ranting Poto Tano, Kapolres: Pramuka Bhayangkara adalah Wadah Kebhayangkaraan 

BARBARETO.com – Taliwang. Bertempat di SMPN 1 Poto Tano Jl. Lobster raya No. 09 Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, digelar kegiatan perkemahan lomba tingkat II Pramuka kwartir ranting Poto Tano kwartir cabang Sumbawa Barat tahun 2022, Sabtu (26/11/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP, Heru Muslimin, S.I.K.. M.I.P., melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos., mengatakan dalam kegiatan tersebut dari pihak polres KSB di wakili oleh Kapolsek Poto Tano, IPTU Susanto bersama muspika Kecamatan Poto tano.

Dalam hal kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Khusnarti, S.Pd., selaku pembina upacara menyampaikan amanat, perkemahan lomba tingkat II kwartir ranting Poto Tano ini merupakan ajang silaturrahim dikalangan pramuka tingkat penggalang muda-mudahan terus kita kompak dan melanjutkan kegiatan ini hingga purna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus kwarting ranting poto tano yang telah melaksanakan kegiatan perkemahan tingkat II di SMPN 1 Poto Tano ini kali ke duanya. Saya hadir di perkemahan yang pertama di Kecamatan Seteluk dan yang ke dua di Kecamatan Poto Tano baru 2 kali se KSB jadi ini luar biasa untuk Kecamatan Poto Tano,” tutur Kadis.

Kadis mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang sangat penting untuk pembentukan karakter kita kedepan buat adik-adik generasi penerus untuk itu kita harus pahami isi dari dasa dharma yang pertama yaitu bertakwa kepada tuhan yang maha esa ini yang menjadi pondasi awal kita hidup.

“Sehebat apapun kita kalau tidak ada landasan agama maka rusak semuah pondasi itu jadi pramuka itu sangat penting di dalam kita menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya.

“Kedepan kegiatan berkema ini jangan dianggap sebagai ajang permainan dan ini harus di camkan dan dijadikan kenangan terindah di saat-saat seperti ini, sehingga bisa menjadi cerita kita sampai tua dan menjadi anak-anak yang hebat nantinya,” harapannya.

Eddy menerangkan, Saka (Satuan Karya) Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

“Pramuka Saka Bhayangkara merupakan mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan,” jelasnya. (*)

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments