PGRI Kecamatan Masbagik Gelar Halal Bihalal dan Lepas Guru Purna Tugas

0
170
PGRI Kecamatan Masbagik Gelar Halal Bihalal dan Lepas Guru Purna Tugas
Foto: PGRI Kecamatan Masbagik Gelar Halal Bihalal dan Lepas Guru Purna Tugas

BARBARETO.com | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Masbagik kembali menggelar kegiatan halal bihalal bersama guru se-Kecamatan Masbagik, sekaligus melepas dan memberikan tali asih kepada puluhan guru yang purna tugas (pensiun) di tahun 2022 ini.

Kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan melepas beberapa guru yang akan berangkat haji pada tahun ini, digelar di area SDN 3 Masbagik, pada Kamis (9/6/22).

Ketua PGRI Kabupaten Lombok Timur, L. Fathurrahman, S.Pd.
Foto: Ketua PGRI Kabupaten Lombok Timur, L. Fathurrahman, S.Pd.

Ketua PGRI Kabupaten Lombok Timur, L. Fathurrahman, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan halal bihalal ini, menurutnya sangat keliatan kekompakan dan sinergitas dari para guru dan pengurus PGRI Kecamatan Masbagik ini.

“Masbagik ini sebagai barometer. Kalau masbagik ini solid dan sinergitasnya tinggi, maka kecamatan lain juga pasti akan sama,” terangnya.

“Yang kami tekankan kepada pengurus PGRI Kecamatan Masbagik ini, bagaimana supaya bisa mengayomi anggota, kemudian memberikan pembinaan untuk lebih bijak dan lebih cerdas,” lanjutnya.

Baca juga : Hadiri (Konferkab) PGRI, Wakil Bupati Lotim Harapkan PGRI Dapat Lebih Berkontribusi Dalam Peningkatan Kualitas SDM Lotim

“Cerdas dalam berfikir, cerdas dalam bersikap, cerdas dalam bertindak dan yang paling penting itu cerdas dalam berucap, karena dalam hal ucapan itu seringkali menjobloskan kita ke arah hal-hal yang tidak di inginkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, L. Fathurrahman berharap, kedepan supaya PGRI ini diterima di masyarakat.

“Jadi, segala bentuk program dari PGRI ini bukan hanya kebermanfaatannya untuk anggota, melainkan juga bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Masbagik, Fauzin S.Pd., yang sekaligus sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan reguler yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Substansi daripada kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan memupuk tali silaturrahmi keluarga besar pendidik (guru) yang ada di kecamatan Masbagik. Adapun jumlah guru yang purna tugas pada tahun ini sebanyak 32 orang dan 5 orang yang berangkat haji,” pungkasnya.