Senin, Februari 26, 2024

Pilihan Tanaman Hias Untuk Rumah Minimalis

BARBARETO – Trend bercocok tanam atau berkebun dan mengoleksi tanaman hias di rumah minimalis saat ini populer di kalangan masyarakat. 

Tanaman hias yang bisa dirawat di rumah minimalis ini bentuknya tidak akan memakan tempat. Beberapa tanaman hias untuk rumah minimalis ini juga ada yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

1. Vinca

Salah satu tanaman hias untuk dekorasi rumah mungil adalah bunga Vinca atau bahasa latinnya CatharanthusRoseus. Sosoknya tinggi dengan bunga berbentuk bintang. Sekali berbunga, tak pernah berhenti berbunga.

Bentuk bunganya yang unik seperti bintang serta bergerombol membuat tanaman hias ini cocok untuk dekorasi rumah mungil.

2. Krisan

Tanaman hias untuk rumah minimalis berikutnya adalah Krisan. Tanaman dengan nama latin chrysantemum menjadi tanaman hias yang trend di 2021.

Bentuk daun krisan khususnya pada bagian tepinya tampak bercelah dan bergerigi. Daun tersebut tersusun secara berselang-seling pada cabang atau batangnya.

Batang Tanaman Krisan tumbuh tegak, berstruktur lunak, dan berwarna hijau. Namun demikian, jika dibiarkan tumbuh terus maka batang pun akan menjadi keras berkayu dan warnanya menjadi hijau kecokelat-cokelatan.

Bunganya memiliki banyak variasi kelopak, yaitu tunggal dan pertumpuk dengan ukuran kecil hingga ukuran sangat besar. Bunga Krisan tumbuh tegak pada ujung tanamandan tersusun dalam tangkai (tandan) berukuran pendek sampai panjang. Bunga Krisan memiliki berbagai bentuk yang menarik.

3. Anthurium

Yang terakhir adalah tanaman hias berbunga yang cantik sebagai dekorasi rumah mungil adalah Anthurium.

Tanaman hias ini cocok diletakkan di atas meja atau rak karena memiliki bunga segar merah yang cantik. Anthurium juga terbilang produktif karena berbunga sepanjang tahun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments