Jumat, April 12, 2024

Polda Bali dan Pemprov Bali Sinergi Wujudkan Bali Smart Island

BARBARETO.com – Denpasar. Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri penandatanganan naskah nota kesepahaman antara Polda Bali dan Pemerintah Provinsi Bali tentang pengembangan smart city dengan pendekatan road safety Policing mendukung smart living dan smart mobility menuju Bali smart island.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Jumat (18/11/2022) dan dihadiri oleh Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Aan Suhanan, Dirlantas Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali.

Pada sambutannya Kapolda Bali mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan instansi-instansi pemerintahan di Provinsi Bali untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta peningkatan Pajak Asli Daerah.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini sejalan dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan ini merupakan pengembangan smart city kedua, yang pertama adalah di Kota Solo,” ujar Kapolda Bali.

“Kami sudah menyiapkan fasilitas smart City yang bisa terintegrasi dengan instansi terkait di Provinsi Bali,” sambungnya.

Selanjutnya Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berharap hal ini dapat berjalan dengan baik dan konsisten

“Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan smart City guna mewujudkan Bali era baru,” tutup Kapolda Bali.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas inisiatif dan upaya terkait pengembangan smart City dengan pendekatan road safety, karena hal tersebut sejalan dengan visi Provinsi Bali guna mewujudkan Bali sebagai Smart Island.

“Teknologi ini harus disatupadukan dengan budaya di era global saat ini. Saya berharap kesepahaman ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Gubernur Bali. (*/b).

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments