Senin, Februari 26, 2024

Polres Lotara Bersama Nakes Maksimalkan Vaksinasi Lansia Dengan Cara Jemput Bola

Lombok Utara-NTB. BARBARETO – Guna mendukung Program Kampung Sehat Jilid II yang di gagas Kapolda NTB Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Polres Lombok Utara (Lotara) bersama jajaran TNI membantu petugas untuk melakukan vaksinasi kepada lansia di Desa Dangiang Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Kapolsek Khayangan IPTU Hadi Suprayitno, S.Sos., menyampaikan tim vaksinator melakukan vaksin terhadap lansia di Kecamatan Kayangan dengan cara mendatangi langsung ke masing-masing dusun, kemudian lansia yang bersedia untuk divaksin diarahkan bersama Kadus setempat.

“Adapun yang sudah di vaksin tahap I sebanyak 30 orang, lansia 25 orang, pelayan publik 5 orang dan yang tidak lolos skrining 2 orang, jumlah sisa vaksin di Puskesmas sebanyak 2 vial. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac berjalan lancar, aman, terkendali dan mendapat pengamanan dari Anggota Polsek Kayangan dan Anggota Pos Ramil Kayangan,” jelas IPTU Hadi Suprayitno, S.Sos.

Kegiatan vaksinasi Ini adalah pemberian vaksin tahap ke I dan nantinya akan diberikan kembali vaksinasi tahap ke II setelah 14 hari dari dosis pertama yang telah di berikan. Dikatakan oleh Kapolsek, partisipasi masyarakat untuk vaksin masih kurang, lantaran hal tersebut Anggota Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa di wilayah masing-masing mensosialisasikan tentang keamanan vaksin Sinovac itu sendiri agar tidak ada keraguan di masyarakat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments