More

    Polres Lotim Gelar Press Release Hasil KRYD Selama Ramadhan 1442 Hijriah

    Polres Lotim Gelar Press Release Hasil KRYD Selama Ramadhan 1442 Hijriah
    Polres Lotim Gelar Press Release Hasil KRYD Selama Ramadhan 1442 Hijriah

    Lombok Timur-NTB. barbareto.com – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Lotim kembali menggelar press release hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama bulan suci Ramadhan terhitung sejak tanggal 14 April sampai dengan 9 Mei 2021.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti berupa 117 petasan berbagai merk dan jenis di halaman Satreskrim Polres Lotim hasil KRYD yang diamankan dari para pedagang atau pengecer, Selasa (11/5/21).

    Wakapolres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah Efendi, S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Daniel P. Simangunsong, S.I.K., KBO Reskrim Polres Lotim IPDA Asri Putra Bahari, S.Trk., dan Kasubaghumas Polres Lotim IPTU Lalu Jahrudin.

    Dalam releasenya Wakapolres Lotim menjelaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan ini, Satreskrim Polres Lotim telah berhasil menangkap dan mengungkap beberapa pelaku dan kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor).

    Adapun dari hasil pengungkapan tersebut, Polres Lotim berhasil mengamankan 10 pelaku 3C dengan barang bukti berupa 6 unit HP, 1 unit TV, 1 unit Laptop dan 9 buah tabung gas hasil pencurian dengan pemberatan, 18 buah ATM, 1 buah buku tabungan Bank BRI, 7 unit HP dan 1 unit SPM Satria FU hasil Curas,1 rekaman CCTV, 3 unit SPM, 1 buah celana dan 1 buah baju pelaku hasil Curanmor, 1 unit SPM, 1 buah BPKB dan 1 bilah parang atas kasus penipuan penggelapan.

    Kasat Reskrim menambahkan bahwa dari 10 pelaku 3C yang berhasil diamanakan ini juga terdapat residivis spesialis jambret.

    “Kami berhasil menangkap pelaku spesialis jambret yang merupakan residivis dan juga salah satu pelaku yang menjadi incaran kami terkait kasus tipu gelap COD, saat ini satu pelaku sudah kami amankan, akan tetapi otak pelaku masih dalam pengejaran kami” jelas AKP Daniel.

    Di akhir penyampaiannya Wakapolres Lotim menjelaskan bahwa tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Timur khususnya, terkait hasil capaian dan tujuan Polres Lotim dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan.

    “Harapan kami, situasi kondusif ini merupakan tujuan daripada kegiatan rutin yang ditingkatkan Polres Lotim dan jajaran menjelang Lebaran,” tutup Wakapolres.

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles