More

    Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Badas

    Sumbawa Besar, barbareto.com – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan tradisi berupa Upacara Tabur Bunga di Laut yang berlokasi di Pelabuhan Badas, Sabtu (29/06/24) pagi.

    Personel TNI-Polri hingga Pol-PP tersebut mengikuti pelaksaan upacara tersebut

    Upacara mulai dengan Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, .SI.K., M.I.P., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung penghormatan kepada para Pahlawan dan mengheningkan cipta.

    Suasana khidmat menyelimuti acara tersebut, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam kepada para pahlawan.

    Dalam amanatnya, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa Upacara Tabur Bunga Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ini juga merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan.

    “Upacara Tabur Bunga ini secara rutin di lakukan setiap tahun. Hal ini merupakan tradisi yang wajib di lakukan polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Serta bentuk penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945.” terang Kapolres.

    Lanjutnya, kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan peserta upacara.

    Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres Sumbawa dan peserta upacara. Untuk senantiasa meneladani semangat juang para pahlawan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

    Ikuti kami di Google News

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles