Senin, Februari 26, 2024

Polsek Kopang Gotong Royong Bersama Masyarakat Tanam 1000 Pohon

Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Polsek Kopang Polres Lombok Tengah bersama warga Dusun Bereleh Desa Aik Bual Kecamatan Kopang melakukan gotong royong dengan melakukan penanaman 1000 pohon dari berbagai jenis.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi kepada wartawan menegaskan, gotong royong dan penanaman 1000 pohon ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga kelestarian alam.

“Harus diakui bahwa berbagai bencana seperti banjir memang tidak terlepas penyebabnya karena sudah banyaknya penebangan pohon yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak terjadi penebangan pohon dimana-mana, dan sudah saatnya dilakukan reboisasi kembali,” jelas AKP Suherdi, (8/4).

Selain melakukan penanaman pohon, acara juga dirangkai dengan melakukan sosialisasi untuk mematuhi iInstruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dengan penanaman pohon ini diharapkan kedepan bisa mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, dan berharap juga kepada masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penebangan pohon secara sembarangan tanpa berpikir akibatnya.

“Kami juga melaksanakan gotong royong dan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya bencana,” tutup Suherdi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments