More

    Program Seribu Desa Sapi Kementan Sasar 5 Desa di Kecamatan Pujut Lombok Tengah

    Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Program Seribu Desa Sapi yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian menyasar lima desa yang berada di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Dipilihnya lima desa yang lokasinya berdekatan ini dimaksudkan agar pembinaan dan kontrol dapat dilaksanakan dengan maksimal.

    Program Seribu Desa Sapi sendiri merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI dalam rangka mendorong pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, khususnya protein hewani. Program ini bahkan dimasukkan sebagai program super prioritas Kementerian Pertanian Tahun 2020.

    Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Ir. Ridwan Syah bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Ir. Budi Septiani mengunjungi kelima desa penerima program, yakni Desa Pengengat, Desa Truwai, Desa Surabaya, Desa Bangket Parak dan Desa Mertak.

    Dalam kunjungan tersebut, tercatat bahwa rata-rata progress fisik pembangunan kandang, unit biogas dan lain-lain telah mencapai 80%, sedangkan pengadaan seribu ekor sapi sedang dilaksanakan oleh penyedia. Secara keseluruhan, program ini ditargetkan siap dan akan rampung pada minggu ke tiga bulan Desember.

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles