Senin, Februari 26, 2024

PT. Duta Agro Janji Bakal Bayar Jagung Petani Bulan Ini

PT. Duta Agro Janji Bakal Bayar Jagung Petani Bulan Ini
PT. Duta Agro Janji Bakal Bayar Jagung Petani Bulan Ini

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – PT. Duta Agro berjanji akan membayar semua hasil panen jagung beberapa petani yang berasal dari Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur pada awal bulan ini Mei 2021.

Untuk diketahui, sebelumnya belasan petani asal Kecamatan Sikur mengeluh, karena hasil panen jagungnya belum dibayarkan sampai dengan saat ini oleh salah satu perusahaan yang direkomendasikan oleh Dinas Pertanian Lotim bernama PT. Duta Agro.

Awalnya para petani tersebut, dijanjikan akan diberikan pembayaran penuh pada bulan April 2021. Namun, kenyataannya PT. Duta Agro belum bisa memenuhi kesepakatan tersebut.

“Saya yakin, awal-awal Mei ini bisa saya selesaikan,” ujar Supriadi, penanggung jawab dari PT. Duta Agro. (1/5/21)

Ia juga mengaku, sebelumnya telah menjanjikan petani untuk membayarkan semua jagung tersebut pada akhir bulan April 2021. Akan tetapi, Ia belum mempunyai dana untuk diberikan kepada petani.

Bahkan, dirinya berani memberikan sertifikat pribadi miliknya untuk kemudian diserahkan ke Kepala UPT supaya petani tidak khawatir dengan pembayaran jagung tersebut.

“Walapun program ini berimbas ke saya, tapi saya siap 100% bertanggungjawab,” ucapnya.

Sebelumnya, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Gelora Hj. Karya Suci Nafa’ah mengakui, pihak perusahaan memang belum membayarkan hasil panen jagung pada tahap kedua.

Sedangkan pada tahap pertama, sudah dibayarkan kepada petani. Namun Ia berharap supaya perusahaan secepatnya bisa membayar penuh para petani.

“Totalnya itu ada sekitar 20 ton yang belum dibayar, kalau kita nilaikan itu sekitar 100 jutaan. Dan itu sekitar 10 sampai dengan 11 orang petani,” paparnya. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments