Putri Koster Sapa Anak-anak secara virtual

0
124
Putri Koster Sapa Anak-anak secara virtual
Foto: Bunda Paud Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

BARBARETO.com | Bunda Paud Provinsi Bali Ny. Putri Koster menyapa anak-anak PAUD dan TK se-Bali demi mengobati rasa rindu karena sejak pandemi Covid-19 melanda belum pernah bertemu secara langsung. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha, Denpasar, pada Selasa (17/5/2022).

Untuk memeriahkan suasana, acara tersebut menghadirkan praktisi mesatua Bali, Ni Komang Ari Pebriyani bersama kedua bonekanya yaitu Iluh dan Tantri serta dimoderatori oleh I Made Sukadana Karang.

Dalam kesempatan tersebut Ni Komang Ari Pebriyani berkesempatan membacakan cerita berjudul I Patih Kaang Tomong, yang menceritakan tentang kehidupan di bawah laut. Anak-anak pun terlihat sangat menikmati dongeng tersebut.

Tidak hanya itu, Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Putri itu pun mengajak Bunda Paud Kabupaten/Kota se-Bali juga ikut membacakan dongeng, serta bernyanyi bersama dengan anak-anak.

Baca juga : Ny. Putri Koster Gaungkan “PAAREDl” Sebagai Penggerak PKK Provinsi Bali

Tak kalah antusiasnya, anak-anak juga silih berganti mengangkat tangan mereka ingin unjuk kebolehan dalam bernyanyi atau pun bercerita di hadapan bunda kesayangan mereka.

Dalam kesempatan baik ini, Ny. Putri Koster yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bali mengingatkan anak-anak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan secara tertib dan disiplin.

Peran orang tua juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan anak serta membentuk karakter mereka terutama di masa pandemi ini.

“Di masa pandemi ini, kita jangan lalai untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani anak-anak kita. Kita rawat bersama mereka agar tumbuh menjadi anak yang mandiri, sehat dan menjadi tumpuan harapan masa depan bangsa,“ pesannya.

Di akhir acara, Bunda Putri pun mebagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang akan dikirimkan ke tempat mereka masing-masing. (*/b)